Sukses

Tira Persikabo Paksa Persib Bandung Berbagi Poin

Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019).

Jakarta - Persib Bandung harus puas dengan hasil imbang saat main melawan Tira Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa (18/6/2019). Persib ditahan 1-1 oleh Tira Persikabo.

Tira Persikabo berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit lewat tembakan jarak dekat Loris Arnaud. Berawal dari umpan silang Abduh Lestaluhu yang disambut tandukan Ciro Henrique, bola berhasil dihalau oleh kiper Persib, I Made Wirawan. Bola liar pun dimaksimalkan oleh Loris Arnaud untuk membuka keunggulan tim tamu. 

Dalam keadaan tertinggal, Persib tentu berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, beberapa kali momen serangan Persib itu justru dimanfaatkan oleh Tira Persikabo untuk membangun serangan balik cepat dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki Ciro Henrique.

Intensitas pertandingan berlangsung begitu tinggi. Penguasaan bola coba dimiliki oleh tim tuan rumah. Akhirnya Persib pun berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Bojan Malisic saat injury time babak pertama. Memaksimalkan umpan sepak pojok Rene Mihelic, Malisic dengan ayunan keras menanduk bola dan tak mampu dihalau Angga Saputro.

Permainan di babak kedua semakin menarik. Sejumlah peluang didapatkan oleh kedua tim sepanjang 45 menit. Persib memiliki peluang yang didapatkan oleh Artur, Rene, dan Febri Hariyadi. Namun, tak satu pun mengarah ke gawang.

Bahkan dua peluang emas didapatkan oleh Louis Parfait pada masa injury time yang tinggal berhadapan dengan Made Wirawan.

Peluang pertama terbuang karena tembakannya berhasil ditepis Made, sementara yang kedua didapat setelah menerima umpan dari Ciro, sayang sepakannya gagal mengenai bola. Akhirnya hingga waktu tambahan selama tiga menit berakhir, kedudukan 1-1 tak berubah.

Persib dan Tira Persikabo pun harus puas berbagi poin dalam pertandingan ini. Baik Persib maupun Tira Persikabo pun kini sama-sama mengoleksi lima poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan di Liga 1 2019. Persib berada di peringkat keempat, sementara Tira Persikabo berada di peringkat kelima dalam klasemen Liga 1 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persib (4-4-1-1): Made Wirawan (kiper); Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Supardi (belakang); Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mihelic, Frets Butuan (tengah); Artur Gevorkyan, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Tira Persikabo (4-2-3-1): Angga Saputro (kiper); Andy Setyo, Khursed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (belakang); Manahati Lestusen, Louis Parfait, Ciro Henrique, OSas Saha, Wawan Febriyanto (tengah); Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.