Sukses

Barcelona Mulai Cari Bintang Muda untuk Gantikan Lionel Messi

Barcelona menyadari permainan Lionel Messi cepat atau lambat bakal menurun. Messi membutuhkan pemain haus gelar dan punya karier yang masih panjang.

Liputan6.com, Barcelona- Ketergantungan Barcelona kepada Lionel Messi bukanlah sebuah rahasia. Publik, fans dan petinggi Barcelona pun sudah tahu mereka sangat bergantung dengan La Pulga yang sudah memberi kontribusi maksimal selama 15 tahun terakhir.

Di usianya yang menginjak hampir 32 tahun, Messi masih memberi 51 gol di seluruh kompetisi untuk Barcelona. Meski begitu, Barcelona tak bisa terus mengandalkan Messi. 

Toh, Messi tak bisa memberikan segalanya. Di Argentina, dia belum memberikan satu trofi pun kecuali di Olimpiade dan Piala Dunia U-20.

Sedangkan di Barcelona, Messi gagal memberikan trofi Liga Champions di tiga musim terakhir. Kegagalan di dua musim terakhir bahkan sangat menyakitkan meski Messi bermain.

Untuk memperbaiki kondisi ini, seperti dilansir Marca, Barcelona mulai mencari pemain bintang muda di sekeliling Lionel Messi. Pemain-pemain muda ini tak hanya bertahan satu atau dua musim, tapi untuk jangka panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapar Gelar

Barcelona ingin merekrut pemain muda yang lapar gelar. Ini diyakini bisa membantu Messi untuk lebih maksimal dalam tim.

Bertahun-tahun, Messi selalu dituntut untuk mendapatkan trofi "sendirian". Marca mencatat Barcelona harus merekrut pemain-pemain ini yaitu Matthijs de Ligt, Junior Firpo, Andre Onana dan Pau Lopez.

Neymar? Marca menulis bintang PSG asal Prancis itu tidak masuk hitungan. Meski Neymar punya kedekatan dengan Messi.

3 dari 3 halaman

2021

Marca memprediksi Barcelona harus sudah menemukan pengganti Messi pada 2021. Meski kemungkinan Messi masih bermain, tapi pengganti Messi wajib ditemukan.

Pada era ini, Barcelona meyakini permainan Messi sudah mulai menurun. Mereka tak mau penurunan drastis dalam prestasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.