Sukses

3 Bek Kiri yang Bisa Bikin Lini Belakang Liverpool Kian Solid

Liverpool harus mencari bek kiri baru setelah kepergian Alberto Moreno yang kontraknya berakhir bulan ini.

Liverpool - Liverpool baru saja ditinggal bek kiri Alberto Moreno. Kontraknya bakal kadaluarsa akhir bulan ini dan kebetulan The Reds tak berniat mempertahankan pemain asal Spanyol itu.

Moreno bergabung dengan Liverpool pada tahun 2014 dan sudah bermain selama lima musim untuk mereka. Namun, ia tidak terlalu terpakai pada musim 2018-2019.

Posisi Moreno di tim diambil oleh bek kiri asal Skotlandia Andy Robertson. Ia tampil sangat mengesankan pada musim 2018-19 dan terpilih dalam skuat terbaik Premier League dan skuat terbaik Liga Champions musim ini.

Moreno hanya bermain 5 kali untuk Liverpool pada musim 2018-19. Penampilan luar biasa yang ditunjukkan Robertson tidak memungkinkan Moreno untuk menjadi pemain utama di tim asuhan Jurgen Klopp.

Liverpool pasti membutuhkan pengganti untuk Moreno menjelang musim 2019-20. The Reds bisa masuk bursa transfer untuk mencari pemain yang tepat.

Berikut ini adalah tiga bek kiri yang bisa dipertimbangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini seperti dilansir Madaboutepl.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon mungkin bermain lebih jauh ke depan sebagai gelandang kiri dalam beberapa waktu terakhir tetapi dia masih bisa menjadi pilihan yang bagus sebagai bek kiri. Posisi pada awal kariernya.

Pada musim sebelumnya, Sessegnon bermain sebagai bek kiri. Pemain asal Inggris itu menunjukkan potensi yang besar saat bermain di posisi tersebut.

Saat ini berusia 19 tahun, Sessegnon memiliki potensi untuk menjadi bintang besar di masa mendatang. Dia punya kecepatan dan kecerdasan untuk mengambil posisi yang bagus dan menjadi ancaman pada pertahanan lawan.

3 dari 4 halaman

Ben Chilwell

Bek kiri Inggris lainnya dengan banyak potensi adalah Ben Chilwell yang saat ini bermain untuk Leicester City. Chilwell melakukan debutnya di timnas Inggris tahun lalu dan sudah membuat 7 penampilan untuk negaranya.

Chilwell menandatangani kontrak yang berakhir pada 2024 tahun lalu. Ini artinya dia tidak akan datang dengan harga murah tetapi Liverpool harus menargetkan pemain top di posisi itu.

Robertson tidak kenal lelah dalam penampilannya tetapi Klopp tidak ingin mengulangi apa yang terjadi dengan Marcel Schmelzer. Jika datang ke Anfield, Chilwell bisa bermain bergantian dengan Robertson di posisi bek kiri.

4 dari 4 halaman

Patrick van Aanholt

Patrick van Aanholt tidak bisa menembus tim utama Chelsea dan harus meninggalkan klub. Setelah beberapa tahun yang bagus di Sunderland, ia pindah ke Crystal Palace dan menjadi bek kiri yang berkualitas.

Bek asal Belanda itu kokoh dalam di lini belakang dan bisa bermain sebagai fullback atau wingback. Dia punya banyak energi untuk naik dan turun di sisi sayap.

Dengan kontraknya tersisa dua tahun lagi, pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi pilihan yang jauh lebih murah untuk Jurgen Klopp pada musim panas. Ia bakal menjadi pelapis dan pesaing yang bagus bagi Robertson.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.