Sukses

Persebaya vs Madura United: Antonic Andalkan Andik

Persebaya bertemu Madura United pada leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018-2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Madura United Dejan Antonic berencana menurunkan Andik Vermansyah pada leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018-2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019).

"Andik bermain sangat bagus di timnas dan pasti main lawan Persebaya," ujar Antonic pada konferensi pers jelang pertandingan, dilansir Antara.

Antonic menilai anak asuhnya sudah tidak dalam tekanan sehingga bisa tampil maksimal pada laga nanti.

Sebelumnya dia hanya mengandalkan Andik sebagai pemain cadangan saat menghadapi Persebaya di Piala Presiden 2019. Andik gagal memberi kontribusi sehingga Madura United tumbang 0-1.

Namun, dia sempat menangis saat diajak menyanyikan lagu kebangsaan Persebaya, Song for Pride, di tengah lapangan bersama bonekmania.

"Pada laga besok, saya yakin Andik tetap profesional dan bekerja keras untuk membantu kami meraih kemenangan" kata Antonic.

Andik menyatakan sikap enggan menghadapi Persebaya ketika memutuskan menerima pinangan Madura United di awal tahun ini. Dia melakukannya sebagai bentuk cinta terhadap klub yang didukung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Impresif di Timnas

Andik baru saja menunjukkan performa impresif bersama Timnas Indonesia. Dia mencetak empat assist saat timnas menghancurkan Vanuatu 6-0, seluruhnya bagi rekan setim di klub Beto Goncalves.

"Mereka sangat kompak dan padu. Lihat gol-gol timnas oleh Beto yang tercipta melalui umpan Andik. Semoga di laga lawan Persebaya juga demikian," katanya.

3 dari 3 halaman

Target Menang

Dengan mengandalkan Andik dan Beto, Antonic menargetkan kemenangan di markas Persebaya. Hasil positif bakal digunakan sebagai modal sebelum leg kedua di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, 27 Juni mendatang.

"Madura United kalah dua kali melawan Persebaya di Piala Presiden. Kami belajar dari pertandingan tersebut. Meski melawan tim besar dengan tradisi hebat, kami siap dan bersiap mengambil kesempatan lolos ke semifinal," pungkas Antonic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.