Sukses

MotoGP: Bikin Aleix Espargaro Cedera, Bradley Smith Dihukum

Manuver Bradley Smith, jadi kejutan kontroversial lainnya di MotoGP Katalunya selain manuver Jorge Lorenzo.

Jakarta - Banyak drama mewarnai gelaran MotoGP Katalunya, di Circuit de Barcelona Spanyol, Minggu (16/6/2019). Salah satunya adaah manuver ceroboh Jorge Lorenzo di tikungan 10 yang menyebabkan empat pembalap papan atas terjatuh.

Selain itu ada juga manuver berbahaya yang dilakukan pembalap penguji Aprilia, Bradley Smith.

Seperti dilansir Crash.net, Senin (17/6/2019), Lorenzo terhindar dari hukuman meskipun menyebabkan Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi keluar balapan MotoGP Katalunya.

Namun, apes bagi Bradley Smith. Dia diganjar penalti tiga grid setelah insiden yang terjadi pada lap 1 di tikungan sepuluh. Padahal, Srikuit Barcelona-Catalunya adalah balapan wildcard ketiganya musim 2019 untuk Aprilia. 

Manuver yang dilakukan Smith mengakibatkan kecelakaan highside rekan satu tim Aprillia-nya, Aleix Espargaro. Aksi rider berkebangsaan Inggris ini dianggap melanggar Pasal 1.2.1.1 tentang Regulasi Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix.

Dalam pasal tersebut disebutkan setiap pembalap MotoGP harus berkendara dengan tanggung jawab dan tidak membahayakan pembalap lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Espargaro Dirawat

Sementara itu, Aleix Espargaro harus menjalani perawatan karena menderita cedera lutut kiri yang cukup parah. Melansir unggahan kakak Pol Espargaro di akun Instagram pribadinya, Aleix mengalami edema tulang dan harus menjalani serangkaian perawatan.

Aleix Espargaro dijadwalkan menjalani pemeriksaan lutut pada hari Senin (17/6/2019). Mengetahui rekan satu timnya cedera karena manuver ceroboh yang dia lakukan, Smith meminta maaf.

"Saya turut berduka dan meminta maaf pada Aleix sebab karena saya dia cedera. Saya harap dia akan pulih dengan cepat" ujar Bradley Smith.

Sumber: Crash.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.