Sukses

Demi Raih Trofi, Arsenal Tunjuk Legenda Jadi Tangan Kanan Emery

Arsenal melakukan sejumlah perombakan untuk menyambut musim baru. Menariknya tak hanya merekrut pemain, The Gunners juga merombak susunan staf pelatih.

Liputan6.com, London - Arsenal melakukan sejumlah perombakan untuk menyambut musim baru. Menariknya tak hanya merekrut pemain, The Gunners juga merombak susunan staf pelatih.

Legenda Arsenal, Freddie Ljungberg yang sebelumnya menangani tim U-23, mulai musim depan punya tugas baru. Ia akan menjadi asisten Unai Emery menggantikan Steve Bould dan fokus mengembangkan pemain muda.

Sementara Bould sendiri akan kembali menangani Arsenal U-23. Tugas itu pernah diembannya sebelum menjadi asisten Arsene Wenger tahun 2012.

"Saya sangat senang bisa ikut membantu tim utama musim depan. Saya tak sabar bekerja bersama Emery untuk meraih trofi," kata Ljungberg seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya punya cukup pengalaman untuk dibagikan agar para pemain bisa meraih sukses musim depan. Selain itu saya juga senang bisa bekerja bersama pemain muda yang promosi ke tim utama."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Sosok Asing

Ljungberg bukan sosok asing bagi Arsenal. Sebelum menjadi manajer U-23, ia merupakan legenda The Gunners.

Total enam gelar disumbangkan oleh pria asal Swedia tersebut. Ia juga sukses mencetak 46 gol dari 216 laga di Liga Inggris untuk Arsenal.

"Saya yakin perubahan ini akan memberikan dampak signifikan untuk Arsenal. Para pemain muda takkan kesulitan lagi menjalani masa transisi saat promosi ke tim utama."

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Arsenal di ICC 2019

17 Juli 2019 Arsenal Vs Bayern Munich

20 Juli 2019 Arsenal Vs Fiorentina

23 Juli 2019 Real Madrid Vs Arsenal

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.