Sukses

Real Madrid Sudah Ikhlas, Napoli Bikin Terobosan untuk James

Real Madrid akhirnya menerima ide untuk meminjamkan pemain berusia 27 tahun itu. Napoli juga diberikan opsi untuk membeli jika tertarik merekrutnya secara permanen.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan sudah terbuka untuk membiarkan James Rodriguez bergabung dengan Napoli. Klub raksasa Liga Spanyol itu akan melepas Jamses dengan status pinjaman dan opsi untuk membeli, sehingga kesepakatan bisa segera terjadi.

Seperti diketahui, keinginan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, untuk bersatu kembali dengan pemain internasional Kolombia itu bukan lagi rahasia. Ancelotti dan James pernah bergabung bersama di Real Madrid dan di Bayern Muenchen.

Menurut pakar transfer Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio, Real Madrid akhirnya menerima ide untuk meminjamkan pemain berusia 27 tahun itu. Napoli juga diberikan opsi untuk membeli jika tertarik merekrutnya secara permanen.

Ini tidak berbeda dengan kesepakatan yang pernah dimiliki Muenchen, meskipun itu berlangsung dua tahun dengan biaya 13 juta euro dengan opsi untuk membeli seharga 40 juta euro (Rp 643 miliar)

Napoli dilaporkan akan membayar 10 juta euro untuk pinjaman James satu musim. Kemudian opsi untuk membeli antara 30 juta euro dan 40 juta euro.

Fakta bahwa Napoli siap untuk melakukan kesepakatan pinjaman lain dengan opsi sudah merupakan terobosan besar dalam negosiasi untuk bintang Real Madrid yang akan berusia 28 bulan ke depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permanen

Awalnya, Real Madrid diberitakan tak mau lagi meminjamkan James. Teranyar, seperti dikabarkan Calciomercato, Madrid menolak proposal peminjaman yang diajukan Napoli untuk mendapatkan James Rodriguez.

Pasalnya, Real Madrid hanya akan melepas James dengan status permanen. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hanya ingin menjual James Rodriguez.

3 dari 3 halaman

Tak Punya Ruang

Sebelumnya, Muenchen menolak opsi pembelian yang ditawarkan Real Madrid. Tapi, untuk saat ini James tidak memiliki ruang di Bernabeu, sehingga Madrid berniat melepasnya ke klub lain.

Muenchen meminjam James selama dua musim sejak awal 2017-18. Pada akhir musim 2018-19, Munchen harus mengambil keputusan mengenai status Rodriguez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.