Sukses

Barcelona Bidik Mantan Kiper Juventus

Barcelona berencana mengajak Valencia melakukan pertukaran pemain di musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan tengah mendekati Valencia. Mereka berencana menukar kiper Jasper Cillessen dengan Neto pada musim panas ini.

Di Barcelona, Cillessen selama ini hanya berstatus sebagai deputi Marc-Andre ter Stegen. Wajar jika kiper nomor satu Belanda itu ingin mencari klub baru. 

Kesempatan kini datang dari Valencia. Jika pindah klub yang bermarkas di Mestalla tersebut, Cillessen bisa memiliki status sebagai penjaga gawang utama.

Dilansir Marca, Valencia menjadi pihak yang lebih dulu mengajukan proposal pertukaran Cillessen dan eks kiper Juventus itu. Proposal ini dikirim sejak dua bulan lalu.

Kabarnya, dalam pertukaran ini nantinya Valencia secara teknis bakal mendapat uang senilai 30 juta euro sebagai bagian dari kesepakatan.

Pun demikian dengan Barcelona, yang secara teknis juga akan mendapat uang dari hasil kesepakatan ini. Barca sendiri harus memperoleh dana segar sebelum akhir Juni guna menyeimbangkan neraca mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Baik

Rencana pertukaran Cillessen dengan Neto ini tampaknya akan berjalan dengan mulus karena Barca dan Valencia dikenal memiliki sejarah panjang soal transfer pemain.

Selain pertukaran Cillessen dan Neto ini, Barca dan Valencia kabarnya juga tengah bernegosiasi soal transfer gelandang Denis Suarez.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.