Sukses

Penembakan Terjadi di Pawai Juara Raptors, 4 Orang Tertembak

Tiga orang telah ditangkap dalam dua insiden terpisah yang berkaitan dengan penembakan itu.

Liputan6.com, Jakarta Hari Senin (17/6/2019) seharusnya menjadi hari yang menyenangkan bagi warga Toronto. Mereka berpesta menyambut keberhasilan Toronto Raptors menjadi tim Kanada pertama yang menjuarai NBA. Walikota John Tory telah menetapkan 17 Juni 2019 sebagai We The North Day.

Sekitar dua juta orang tumpah di jalan-jalan utama kota Toronto. Mereka bersuka cita menyambut arak-arakan kepulangan tim Raptors usai merebut juara NBA Jumat pekan lalu di kandang Golden State Warriors. 

Arak-arakan dimulai di Exhibiton Toronto dan pusatkan di Nathan Phillips Square. Di sana Tory dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyambut sang juara.

Sayangnya pesta warga Toronto ini diwarnai kejadian tidak mengenakan. Terjadi penembakan di jalan Bay and Albert, dekat Nathan Phillips Square di pusat kota Toronto.

Menurut laporan kepolisian Toronto, empat orang terluka dalam penembakan tersebut. Keempat korban mengalami luka tembak, tapi untungnya tidak mengancam nyawa mereka. Demikian pernyataan resmi kepolisian Toronto via Twitter.

Tiga orang telah ditangkap dalam dua insiden terpisah yang berkaitan dengan penembakan itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terpengaruh

Kepala kepolisian Toronto Mark Saunders menyatakan insiden penembakan tersebut tak mengganggu parade juara Raptors secara keseluruhan. Menurut Saunders, hanya sekelompok kecil fans Raptors yang berlarian saat penembakan terjadi.

"Mayoritas peserta parade bahkan tidak mengetahui kejadian ini," kata Saunders.

MC acara pesta juara Raptos hanya berhenti sebentar memberitahukan kepada fans yang memadati Nathan Phillips Square bila telah terjadi situasi darurat, namun kemudian acara penyambutan Raptors terus dilanjutkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.