Sukses

Nilai Transfer Gelandang Barcelona Merosot

Setelah musim yang buruk dengan Barcelona, Philippe Coutinho sekarang dihargai 90 juta euro, turun 10 persen dari harga sebelumnya.

Liputan6.com, Barcelona - Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018 dengan menorehkan rekor transfer. Gelandang 27 tahun itu diboyong dari Liverpool dengan harga 130 juta euro. Harga itu membuatnya menjadi pemain termahal kedua sedunia setelah Neymar ketika itu.

Coutinho terpaksa meninggalkan Anfield untuk membuat mimpinya bersama Barcelona. Tetapi, dia gagal menampilkan performa terbaiknya dengan klub Catalan tersebut.

Coutinho tampil bagus di paruh kedua 2017-18 bersama Barcelona dengan mencetak 8 gol di La Liga Spanyol. Namun, ia memiliki musim yang relatif buruk pada 2018-19.

Hal tersebut berdampak langsung kepada nilai transfer Coutinho. Mengutip dari Sportskeeda, Senin (17/6/2019), nilai transfer pemain timnas Brasil itu turun siginifikan.

Setelah musim yang buruk dengan Barcelona, Coutinho kini dihargai 90 juta euro atau sekitar Rp 1,45 triliun. Harga tersebut turun 10 persen dari penilaian sebelumnya sebesar 100 juta euro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sesuai Harga

Coutinho membuat 54 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi pada musim 2018-19. Ia total mencetak 11 gol dan lima assist.

Torehannya itu dinilai tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan Barcelona untuk memboyongnya dari Liverpool. Karena itu, Coutinho kerap dicemooh oleh suporter Barcelona.

Coutinho telah dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Chelsea dan Manchester United diberitakan tertarik untuk membawa mantan pemain Inter Milan itu ke Liga Inggris.

Selain itu, pemain Timnas Brasil ini juga masuk radar juara Ligue 1 Paris Saint-Germain.

 

3 dari 3 halaman

Copa America 2019

Coutinho kini tengah konsentrasi membantu Timnas Brasil di Copa America. Dia mencetak dua gol saat Brasil mengalahkan Bolivia 3-0 pada laga perdana.

Dengan absennya Neymar, Coutinho diharapkan memainkan peran vital bagi Timnas Brasil. Nilai transfernya diprediksi bisa kembali naik jika dia tampil bagus di Copa America.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini