Sukses

Striker Uruguay Yakin Juara Copa America 2019

Uruguay menghajar Ekuador pada penampilan pertama di Copa America 2019. Hasil tersebut menumbuhkan keyakinan Edinson Cavani.

Jakarta - Striker Timnas Uruguay Edinson Cavani yakin bisa menjuarai Copa America 2019. Dia melontarkan keyakinan usai mengalahkan Ekuador 4-0 pada laga pembuka. 

"Kami siap bertarung habis-habisan di Copa America 2019. Kami ingin menjadi juara," ujar Cavani. "Kami memiliki banyak peluang pada babak pertama. Situasi tersebut membuat kami bisa bermain dengan tenang."

"Kami tahu akan menghadapi lawan-lawan yang berat. Satu hal yang paling penting adalah kami wajib untuk terus menjaga konsentrasi ketika bertanding."

"Kami bisa memperlihatkan hal tersebut pada penampilan pertama kami," ungkap Cavani.

Edinson Cavani menyumbang satu gol pada laga tersebut. Tiga gol lainnya dicetak Nicolas Lodeiro, Luis Suarez dan bunuh diri Arturo Mina.

Laga tersebut merupakan laga pertama Uruguay pada Copa America 2019. Kemenangan atas Ekuador membuat Uruguay memimpin klasemen sementara Grup C.

Uruguay akan menghadapi Cile dan Jepang pada dua laga berikutnya. Satu kemenangan lagi bisa membuat Uruguay berpeluang ke babak berikutnya.

Uruguay berstatus sebagai negara paling sukses di Copa America. Sejak awal keikutsertaannya, Uruguay sudah mengoleksi 15 gelar Copa America.

Kali terakhir Uruguay menjadi juara Copa America terjadi pada 2011. Hal itu semakin menambah motivasi Cavani untuk mengantarkan negaranya menjadi juara kembali.

 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.