Sukses

Persebaya Berpeluang Kembali Diperkuat Da Silva di Shopee Liga 1

Persebaya telah mengajukan penawaran resmi untuk membawa pulang David da Silva. Striker asal Brasil itu ingin kembali memperkuat Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - David da Silva berpeluang kembali memperkuat Persebaya Surabaya pada Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dan O Channel. Manajemen Green Force sudah mengajukan penawaran resmi untuk membawa pulang penyerang asal Brasil tersebut.

Antonio Teles, agen Da Silva, membenarkan hal tersebut. Bahkan, ia sudah menerima sodoran transfer dari Persebaya untuk Da Silva. "Sudah ada (tawaran dari Persebaya)," kata agen asal Brasil itu, Senin (17/6/2019).

Teles menyebut peluang Da Silva kembali ke Surabaya cukup besar. Sebab, kliennya memang ini kembali membela Persebaya.

Meski demikian, Da Silva belum memberi jawaban. Sebab, tawaran tidak hanya datang dari Persebaya, tapi juga dari beberapa tim luar negeri.

Terlebih, tawaran pindah ke Persebaya tidak harus diputuskan dalam waktu dekat. “Karena memang tawaran itu untuk bursa transfer putaran kedua," papar Teles.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sabar Tunggu Jawaban

Kemungkinan bursa transfer kembali dibuka pada Agustus 2019. Praktis, masih ada waktu dua bulan bagi Teles dan Da Silva untuk menentukan langkah.

Manajemen Persebaya paham akan hal itu. Mereka memilih bersabar tentang kemungkinan kembalinya Da Silva. "Ya ditunggu saja," kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Apalagi, saat ini slot pemain asing di Persebaya telah penuh. Artinya, harus ada satu pemain asing yang terdepak jika Da Silva kembali pulang.

Nah, jika menilik posisi, kemungkinan Amido Balde yang menjadi korban. Sebab, keduanya merupakan striker murni. Terlebih, performa Balde di Liga 1 2019 juga belum terlihat.

Hal itu karena pemain 27 tahun ini lebih banyak berkutat dengan cedera. Striker Guinea-Bissau itu bahkan baru turun selama 28 menit saat melawan Kalteng Putra.

Statistik yang kurang meyakinkan itu jelas membuat posisi Balde terancam. Terlebih, Balde juga sempat mendapat hujatan dari Bonek usai Green Force hanya bermain 1-1 kontra tim Liga 3 PSID Jombang dalam laga uji coba, Minggu (16/6/2019).

 

3 dari 3 halaman

Dievaluasi

Candra tidak menampik seluruh performa pemain Persebaya memang terus dipantau oleh manajemen. Termasuk juga performa Balde yang belum oke.

"Semua pemain kami evaluasi. Bukan hanya pemain, semua bagian dari tim pasti akan terus kami evaluasi," ucapnya.

Terdekat, Green Force akan menghadapi Madura United dalam leg pertama Piala Indonesia 2018-2019, Rabu (19/6/2019). Kondisi fisik Balde juga sudah mulai membaik. Kemungkinan, mantan pemain Celtic FC bisa diturunkan dalam laga tersebut setelah absen pada dua laga Green Force sebelumnya.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.