Sukses

Real Madrid Hanya Punya Waktu 22 Hari untuk Jual 12 Pemain

MU dan PSG disebut tertarik memboyong Navas, tapi sang kiper tak mau meninggalkan Real Madrid. Real Madrid sekarang punya banyak pemain di pos bek kiri.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid segera kembali bekerja di Valdebebas pada hari pertama pramusim. Dalam rentang 22 hari lagi, semua pemain Los Blancos bakal berkumpul lagi.

Namun, tidak semua dari 30 pemain bakal hadir. Ada sebagian yang mungkin sudah memulai perjalanan baru di klub lain, alias dijual Real Madrid.

Sampai saat ini, klub belum melepas satu pemain pun, padahal sudah mendatangkan lima pemain baru dan menyambut pulang pemain-pemain pinjaman. Madrid punya 37 pemain utama, jelas berlebihan dari standar 28-30 pemain.

Biar begitu, mereka masih punya waktu cukup. Pada akhir musim lalu, Zinedine Zidane sudah berbicara langsung pada setiap pemain, bertatap mata untuk menjelaskan nasib mereka. Alhasil setiap pemain sudah tahu bagaimana posisi mereka: dipertahankan atau dilepas.

Dimulai dari pos penjaga gawang. Mengutip AS, Zidane disebut sudah menetapkan Thibaut Courtois sebagai kiper utama Madrid, yang berarti Keylor Navas harus menentukan pilihannya: bertahan sebagai kiper kedua, atau mencoba tantangan baru di klub lain.

Manchester United dan PSG disebut tertarik, tetapi Navas tak mau meninggalkan Madrid begitu saja. Dia merasa telah membantu Madrid dalam masa-masa sulit, dan tak mau pergi seperti pemain tak berguna.

Pada barisan bek, salah satu di antara Jesus Vallejo atau Nacho bakal pergi. Raphael Varane dan Sergio Ramos bakal bertahan, dengan Eder Militao sebagai pelapis

Real Madrid sekarang punya banyak pemain di pos bek kiri. Ada Theo Hernandes, Sergio Reguilon, Marcelo, dan Ferland Mendy. Theo bakal dilepas, Reguilon mungkin dipinjamkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang dan Striker

Di lini tengah, Marcos Llorente disebut bakal bergabung klub tetangga, Atletico Madrid. Mateo Kovacic dinilai bakal bertahan di Chelsea, bahkan diikat secara permanen.

Hal sama juga berlaku untuk Dani Ceballos, yang tidak masuk dalam rencana Zidane. Masalah bagi pemain-pemain ini adalah menemukan klub yang mau membeli. Tottenham disebut tertarik pada Ceballos, sementara James Rodriguez mungkin dilepas ke Napoli.

Di lini serang, situasinya lebih rumit. Dia kedua sisi sayap, Zidane punya delapan pemain yang merebutkan dua tempat: Gareth Bale, Brahim Diaz, Luvas Vazquez, Rodrygo Goes, Eden Hazard, Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Martin Odergaard.

3 dari 3 halaman

Sayap Kiri

Sayap kiri jelas diisi Eden Hazard, juga antara Asensio atau Vinicius Junir di pos sayap kanan. Odergaard mungkin tetap dipinjamkan di belanda, Brahim dan Lucas belum jelas.

Zidane harus melepas 12 pemain, dan itu tidak mudah.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.