Top 10 Berita Bola: Lorenzo Akui Jadi Penyebab Rossi Gagal Rebut Poin di MotoGP Katalunya

Oleh Harley.Ikhsan pada 17 Jun 2019, 18:15 WIB
Marc Marquez

Liputan6.com, Jakarta - Fokus pembaca kanal bola Liputan6.com tertuju ke drama MotoGP Katalunya, Minggu (17/6/2019). Pada balapan tersebut, empat pembalap papan atas gagal finis karena blunder Jorge Lorenzo.

Kesalahan Lorenzo pun memuluskan langkah rekan setim Marc Marquez ke tangga juara. Ini adalah gelar keempat Marquez pada MotoGP 2019.

Selain dari kejuaraan dunia balap motor, perkembangan sepak bola dalam dan luar negeri juga masuk top 10 hari ini. Berikut daftar lengkapnya:

1. Jorge Lorenzo Akui Jadi Penyebab Rossi Gagal Rebut Poin di MotoGP Katalunya

Pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo meminta maaf atas kesalahannya pada MotoGP Katalunya 2019, Minggu (16/9/2019). Dia menyesal atas blunder meski sebenarnya menunjukkan peningkatan kinerja.

Lorenzo membuat Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) gagal menyelesaikan MotoGP Katalunya karena tergelincir di T10 pada putaran kedua.

"Kecelakaan seperti ini kerap terjadi dan hari ini saya yang menyebabkannya. Saya minta maaf kepada Andrea, Valentino, dan Maverick," kata Lorenzo dilansir Fox Sports. Selengkapnya di sini.

2 of 3

Berita Populer Lain

Daniel James
Rekrutan anyar Manchester United (MU) Daniel James. (Dok MU)

2. 4 Pemain yang Bisa Menyusul Daniel James ke MU Musim Panas Ini

Manchester United (MU) telah menyelesaikan proses transfer Daniel James. Winger berusia 21 tahun itu diboyong dari Swansea City dengan mahar 15 juta pound atau sekitar Rp 270 miliar.

James adalah bagian dari rencana Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer membangun kembali skuatnya. Juru taktik asal Norwegia tersebut ingin mendatangkan sejumlah pemain yang sesuai dengan skema permainannya.

Solskjaer didatangkan MU pada Desember 2018 untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Awalnya, statusnya sebagai manajer sementara. Selengkapnya di sini.

 

3. Blunder Lorenzo Bikin 3 Pembalap Tergelincir, Marquez Juara MotoGP Katalunya 2019

Rider Repsol Honda Marc Marquez memenangkan seri MotoGP Katalunya 2019 pada balapan dramatis, Minggu (16/6/2019). Dia patut berterima kasih kepada rekan setim Jorge Lorenzo yang 'menyingkirkan' rival.

Marquez membukukan waktu 40 menit 31,175 detik. Ini adalah kemenangan keempat Marquez pada MotoGP musim ini. Pembalap berusia 26 tahun itu sebelumnya berjaya di Argentina, Jerez, dan Prancis.

Peraih pole Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) menempati posisi dua, raihan terbaiknya sejak kelas ke MotoGP pada musim ini. Selengkapnya di sini.

3 of 3

Daftar Lengkap Top 10

4. Rossi: Tikungan ke-10 MotoGP Katalunya Bukan untuk Balapan

5. 15 Pemain MU yang Berpotensi Dipinjamkan Musim Depan

6. Klasemen MotoGP: Insiden di Katalunya Bantu Marquez Tinggalkan Rival

7. Demi AC Milan, Boban Siapkan Segalanya

8. Timnas Indonesia Tidak Mendapat Keuntungan dari Kemenangan Telak Atas Vanuatu

9. Insiden Fatal MotoGP Katalunya, Dovizioso Sindir Keras Lorenzo

10. VIDEO: Balapan Dramatis, Marquez Juarai MotoGP Katalunya 2019

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by