Sukses

Soal Tabrakan Beruntun di MotoGP Katalunya, Bos Yamaha Sebut Lorenzo Seperti Debutan

Lorenzo merupakan dalang dari kecelakaan beruntun pada lap kedua MotoGP Katalunya yang menyebabkan tiga pembalap top gagal meraih poin.

Liputan6.com, Barcelona - Manajer Yamaha, Massimo Maregalli terlihat masih kesal dengan insiden kecelakaan beruntun di tikungan kesepuluh MotoGP Katalunya pada Minggu (16/6/2019). Dia menyebut pembalap Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo seperti rookie.

Lorenzo merupakan dalang dari kecelakaan beruntun pada lap kedua MotoGP Katalunya. Maregalli kesal karena kedua pembalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal mendapatkan poin.

Kecelakaan beruntun MotoGP Katalunya itu terjadi di tikungan kesepuluh. Saat Lorenzo kehilangan keseimbangan dan mencium aspal, motor yang ditungganginya mengakibatkan pembalap di sekitarnya, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal melanjutkan balapan.

"Hal yang terjadi (kecelakaan) sangat mengecewakan. Mungkin hanya rookie yang baru pertama kali membalap yang bisa membuat keselahan fatal, bukan juara dunia lima kali seperti yang biasa dia (Lorenzo) tunjukkan," ujar Meregelli dikutip dari Sky Sports.

Padahal, kata Meregalli, Yamaha sangat optimistis Vinales dan Rossi bisa naik podium di MotoGP Katalunya. Pasalnya, saat sesi kualifikasi, keduanya mampu berada di lima besar.

"Kami benar-benar memulai balapan dengan tujuan yang sama sekali berbeda dari hasil yang kami dapatkan di MotoGP Katalunya," ucap Meregalli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Adil

Meregalli melanjutkan, hasil yang diterima timnya sangat tidak adil. Sebab, Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Vinales dan Rossi sedang kompetitif sejak hari pertama balapan di Barcelona.

"Sangat disayangkan, tetapi balapan Grand Prix tidak selalu adil. Yang bisa kami lakukan hanyalah melihat sisi positifnya. Kedua pebalap kami tengah bersaing untuk memperebutkan podium," ujarnya Meregalli.

Kecelakaan beruntun tersebut membuat Rossi tetap berada di posisi kelima dalam klasemen MotoGP dengan mengemas 72 poin. Sedangkan Vinales menempati urutan ke-11 dengan mengoleksi 40 poin.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

Peringkat-Pembalap-Poin

1 Marc Marquez 140

2 Andrea Dovizioso 103

3 Alex Rins 101

4 Danilo Petrucci 98

5 Valentino Rossi 72

6 Jack Miller 53

7 Fabio Quartararo 51

8 Takaaki Nakagami 48

9 Pol Espargaro 47

10 Cal Crutchlow 42

11 Maverick Vinales 40

12 Franco Morbidelli 34

13 Aleix Espargaro 27

14 Joan Mir 22

15 Jorge Lorenzo 19

16 Johann Zarco 16

17 Miguel Oliveira 12

18 Andrea Iannone 12

19 Francesco Bagnaia 9

20 Michele Pirro 9

21 Tito Rabat 9

22 Stefan Bradl 6

23 Sylvain Guintoli

24 Hafizh Syahrin 2

25 Karel Abraham 2

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.