Real Madrid Ingin Boyong Pogba, MU Minta Rp 2,4 Triliun

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 17 Jun 2019, 20:10 WIB
Paul Pogba

Liputan6.com, Manchester - Real Madrid belum berhenti belanja pemain meski telah mendapatkan bintang Timnas Belgia, Eden Hazard. Kini, mereka menginginkan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menginginkan timnya sudah mendapatkan Paul Pogba, gelandang MU berusia 26 tahun, dalam waktu tiga minggu ke depan.

Zidane ingin Pogba ikuti bersama Real Madrid saat melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. Di sana klub berjulukan Los Blancos itu bakal tampil di International Champions Cup bersama Bayern Munchen, Arsenal, dan Atletico Madrid.

Real Madrid sendiri berharap Paul Pogba datang ke Santiago Bernabeu sebelum mereka bertolak ke Negeri Paman Sam pada 8 Juli 2019. Namun, keinginan Los Blancos tak akan berjalan mudah.

Seperti diberitakan Daily Mail, MU meminta mahar yang sangat tinggi kepada Real Madrid. Setan Merah, sebutan MU, bersedia melepas Paul Pogba bila dibayar seharga 133 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

MU menilai harga tersebut sangat pantas diminta kepada Real Madrid. Pasalnya, pada musim lalu di Liga Inggris, Paul Pogba merupakan gelandang yang paling banyak menciptakan assist, sembilan.

 

2 of 3

Pogba Ingin Pindah

Kapten Manchester United
Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Pogba sendiri secara terang-terangan ingin meninggalkan Old Trafford. Bahkan, saat sedang liburan di Jepang, pria asal Prancis itu sudah puas bermain untuk MU.

"Bagi saya, saya telah tiga tahun di Manchester dan telah melakukan yang luar biasa dan beberapa momen baik dan beberapa momen buruk," katanya.

"Setelah musim ini dan semua yang terjadi di musim ini. Saya pikir itu bisa menjadi saat yang tepat untuk memiliki tantangan baru di tempat lain," ucap mantan pemain Juventus tersebut di Tokyo.

 

3 of 3

Real Madrid Jor-Joran

Real Madrid, pada bursa transfer musim panas ini sudah mendatangkan lima pemain, yakni Eder Militao, Rodrygo, Luka Jovic, Eden Hazard, dan yang terakhir Ferland Mendy.

Total belanja Madrid untuk sementara di bursa transfer kali ini bernilai 344 juta pound sterling atau setara Rp6,2 triliun hanya untuk lima pemain. Angka itu bisa makin membengkak jika Madrid merampungkan transfer Pogba dari MU.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓