Sukses

Kembali Tampil Usai Libur, Persib Semangat Lawan Tira Persikabo

Persib Bandung berbekal semangat tinggi jelang pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berbekal semangat tinggi jelang pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo. Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan, skuatnya termotivasi karena akan kembali melakoni pertandingan pascalibur lebaran.

Maung Bandung dijadwalkan menjamu Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019). "Sangat senang karena kami akan kembali bertanding," ungkap Alberts. 

"Karena sudah cukup lama sejak kami terakhir bermain di kompetisi. Kami sudah siap untuk memulai lagi kompetisi dan pemain sudah menatap ke depan," sambungnya, Senin (17/6/2019).

Penantian Persib untuk menghadapi Tira Persikabo cukup lama. Jajaran pelatih pun Persib terpaksa menyiasati program latihan dengan menggelar uji coba kontra Blitar United beberapa waktu lalu.

"Seperti yang Anda lihat, mereka mulai membangun kekuatan sebelum pertandingan dan sangat antusias. Mereka sangat termotivasi untuk bermain di kandang besok untuk meraih tiga poin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Lawan

Menghadapi Tira Persikabo yang dibesut Rahmad Darmawan, Alberts mengakui tidak akan mudah. Pasalnya, Laskar Pajajaran memiliki kualitas lini serang yang baik.

"Kekuatan mereka terletak di transisi dari bertahan ke menyerang karena sangat mobile dan cepat dengan kemampuan individual pemainnya. Tentu kami juga mempersiapkan penangkalnya dan kami juga akan bermain di Bandung," kata pelatih asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Target Menang

Alberts menambahkan, poin penuh jadi target timnya pada laga yang disiarkan Indosiar ini. "Jadi kami harus memastikan bisa memenangi laga melawan Tira untuk memenuhi harapan semua karena misi kami adalah menyingkirkan keraguan. Kami juga harus bertahan dengan kuat, fokus menjaga pertahanan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.