Sukses

Hadapi Persib di Shopee Liga 1, Tira Persikabo Bawa 20 Pemain

Laga yang dilakoni Tira Persikabo dan Persib merupakan pertandingan pertama pasca libur Lebaran beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan ditantang Tira Persikabo di pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019). Pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Menghadapi laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 tersebut, Tira Persikabo membawa 20 pemain. Seluruh pemain yang dibawa dalam keadaan baik.

"Kita membawa 22 pemain dan sejauh ini pemain yang kami bawa dalam keadaan baik dan siap menghadapi tim kuat dari Persib Bandung," kata pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan di Bandung, Senin (17/6/2019).

Laga yang dilakoni Tira Persikabo dan Persib merupakan pertandingan pertama usai libur Lebaran beberapa waktu lalu.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, laga kali ini merupakan pertandingan yang sangat dinanti. Apalagi kedua tim menjalani partai ini sebagai laga tunda.

"Pasti pelatih Persib dan saya punya problem yang sama. Kita sempat kehilangan momenetum di mana seharusnya sebelum lawan PSM, kita lawan Persib. Ada empat hari yang hilang dan disiasati dengan latihan imternal," kata RD.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan

"Ini sesuatu yang biasa kita hadapi. Tapi jadi tantangan buat seorang pelatih karena buat saya hal ini bisa terjadi di manapun," lanjut mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

RD mengatakan, Maung Bandung merupakan salah satu klub yang berpotensi menyulitkan timnya. Untuk itu, ia meminta pasukannya untuk bekerja keras menghadapi Persib.

3 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

"Sekali lagi, kita akan menghadapi tim yang secara kualitas timnya baik dan rekrutmen yang dilakukan Persib ideal sekali. Mereka berhasil mendatangkan pemain berkualitas, sesuai yang dibutuhkan," katanya.

"Saya lihat dalam dua pertandingan terakhir Persib plus lawan Borneo di Piala Indonesia, adalah kompetitor juara Liga Indonesia. Jadi harus kita waspadai. Saya berharap semua pemain menjaga motivasi dan mengimbangi pemain Persib," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.