Copa America 2019: Brasil Tak Merasa Bermain di Kandang Sendiri

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Jun 2019, 14:25 WIB
Neymar Jr, Brasil, Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sao Paulo - Pemain belakang Brasil, Dani Alves mengaku kecewa dengan sikap pendukung mereka di Sao Paulo. Dia mengeluhkan sikap suporter tuan rumah saat duel lawan Bolivia di laga pertama Copa America 2019, Sabtu (15/6).

Brasil menang dengan skor telak 3-0. Start apik itu tak lepas dari aksi Philippe Coutinho, yang mencetak dua gol sekaligus. Sementara itu satu gol lagi dihasilkan oleh Everton Soares.

Sayangnya, atmosfer stadion tidak terasa suportif. Hal ini membuat Alves merasa tidak nyaman dan tidak senang. Padahal, mereka berlaku sebagai tuan rumah ajang besar ini.

Bek berusia 36 tahun itu pun mengaku bingung melihat sikap fan mereka di ajang Copa America 2019. Ia pun merasa curiga hal itu terjadi karena suporter Sao Paulo enggan mendukung pemain timnas yang berasal dari klub lain.

"Di Estadio do Morumbi kami tidak merasa seperti kami bermain di kandang," kata Alves kepada Marca setelah menang atas Bolivia.

"Anda dapat melihat persaingan antarklub. Orang tidak memisahkannya dari tim nasional. Itu membuat perbedaan karena (di Copa America 2019) kami tidak merasa seperti di rumah," terangnya.

2 of 2

Dicemooh Suporter

Selain itu, pada laga tersebut para suporter juga mencemooh pasukan Tite tersebut. Caranya dengan memberikan siulan. Alves pun juga mengeluhkan perlakuan ini. Namun ia juga mengaku tak paham ketika ditanya apa alasan para fans melakukan hal tersebut.

"Saya tak tahu apa ini karena soal harga tiket atau apa. Ketika kami bermain di sini ada energi yang berbeda," tandas Alves.

Pada laga lanjutan penyisihan Copa America 2019 Grup A, Brasil akan menghadapi Venezuela, Rabu (19/6/2019).

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by