Usai Gantung Raket, Lee Chong Wei Jadi Ketua Kontingen Malaysia di Olimpiade 2020

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Jun 2019, 14:30 WIB
Diperbarui 17 Jun 2019, 15:15 WIB
Lee Chong Wei

Jakarta - Lee Chong Wei tetap bisa mewakili negaranya, Malaysia, meski sudah pensiun dari dunia bulu tangkis. Pasalnya, Dewan Olimpiade Malaysia (OCM) menunjuk Chong Wei menjadi Chef de Mission (CDM) kontingen Malaysia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden OCM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria, mengatakan penunjukan Lee Chong Wei sudah disepakati oleh semua anggota OCM. Namun, OCM juga akan melihat situasi terkait dengan kondisi kesehatan Chong Wei.

“Semua delegasi yang mewakili badan olahraga dengan suara bulat menyetujui pencalonan Datuk Lee Chong Wei, yang diusulkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Syed Saddiq Syed Abdul Rahman) baru-baru ini," katanya seperti dikutip dari Malay Mail.

“Berdasarkan jumlah atlet yang lolos sejauh ini, hanya CDM yang dibutuhkan, tidak memerlukan wakil," ia menambahkan.

Mohamad Norza mengatakan penunjukan Lee Chong Wei adalah hal yang positif untuk olahraga Malaysia dan untuk peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu.

“Dia pensiun sebagai atlet yang sangat sukses dan sejauh ini dia hanya melihat dari jauh proses manajemen yang melibatkan permainan multicabang," katanya.

2 of 2

Belum Buka Suara

Lee Chong Wei mengumumkan gantung raket pada Kamis (13/6/2019). Selain fokus pada keluarga dan kesehatan, Chong Wei mengaku tidak keberatan membantu bulu tangkis Malaysia.

Namun, terkait penunjukan ketua kontingen olimpiade, Lee Chong Wei belum membuka suara.

Sumber: Malay Mail

Lanjutkan Membaca ↓