Sukses

Kesempatan Besar Tenis Wanita Indonesia Curi Poin di Pertamina 25 K ITF Women's Circuit

Ajang ini menjadi kesempatan besar bagi atlet tenis wanita Indonesia untuk mencari poin.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan tenis wanita internasional. Pertamina 25 K ITF Women's Circuit akan digelar di Elite Club Epicentrum, Jakarta pada 17 hingga 23 Juni 2019.

Ajang ini menjadi kesempatan besar bagi atlet tenis wanita Indonesia untuk mencari poin. Tercatat beberapa atlet wanita Indonesia yang akan tampil, antara lain Aldila Sutjiadi (WTA-545), Beatrice Gumulya (WTA-569), Jessy Rompies (WTA- 771) Rifanty Kahfiani (779), Fitriani Sabatini (844), Fitriana Sabrina( 1108), Joleta Budiman (1340).

"Kami memang membuat kejuaraan internasional ini untuk memudahkan atlet mencari poin di rumah sendiri," kata Sekretaris Jendral PP Pelti, Lani Sardadi saat konfrensi pers di Jakarta, Senin (17/6/2019).

"Pertamina 25K Women's Circuit merupakan salah satu acara dari rangkaian kampanye Pelti untuk meningkatkan prestasi tenis Indonesia di level internasional," ujarnya menambahkan.

Para petenis wanita Indonesia itu akan bersaing dengan jagoan tenis dari Jepang. Ada empat atlet unggulan Jepang yang tampil di ajang ini, yakni Hiroko Kuwata (WTA- 247), Momoko Kobori (WTA-254), Risa Ozaki (WTA- 264), Miharu Imanishi (WTA- 293).

Sementara itu, Pertamina selaku sponsor sangat antusias menggelar turnamen internasional khusus wanita.

"Kita ingin ikut bangga kalau atlet tenis Indonesia berlaga di ajang internasional. Apa lagi ajang ini membantu para atlet dsn membuat kami kian semangat," ujar Manager Corporate Brand PT Pertamina (Persero), Milla Suciyani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosi Tenis

Selain menggelar turnaman, pihak penyelenggara juga mempromosikan olahraga tenis untuk orang awam dengan judul "Tennis Kids Festival" pada 22-23 Juni 2019 di Elite Club Epicentrum.

Promosi ini, kata Martin Setiawan selaku direktur turnaman Pertamina 25 K ITF Wome's Circuit bertujuan untuk memperkenalkan tenis ke masyarakat. Martin ingin mengajak masyarakat dari semua golongan untuk bermain tenis, yang biasanya dimainkan oleh kaum elite.

"Tenis Kids Festival ini khusus untuk anak-anak sekolah dasar usia 5 sampai 10 tahun dan tidak dipungut bayaran. Kami melakukan ini untuk memperkenalkan tenis sejak usia dini," ucap Martin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.