Chelsea Bakal Menyesal Lepas Maurizio Sarri ke Juventus

Oleh Defri Saefullah pada 17 Jun 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 17 Jun 2019, 12:00 WIB
Maurizio Sarri
Perbesar
Maurizio Sarri resmi menjadi pelatih Juventus (Juventus FC.com)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea diyakini bisa menyesal sudah melepas Maurizio Sarri ke Juventus. Pendapat ini dikemukakan eks gelandang Arsenal, Paul Merson yang kini lebih banyak menjadi pundit.

Merson berpendapat, Chelsea tidak tepat melepas Sarri. Soalnya, Sarri sudah memberi prestasi untuk Chelsea meski tidak jadi juara Liga Inggris. 

Namun setidaknya, Sarri mempersembahkan gelar juara Liga Europa bagi Chelsea. Kini Chelsea akan berjudi mencari pelatih anyar yang bisa saja lebih buruk ketimbang Sarri.

"Sepakbola belum bagus di bawah Sarri.Meskipun jika dipandang selama semusim, itu tidak buruk. Saya harap kami tidak melihat kembali musim depan dan berpikir, ya, ia bagus, mereka hanya finis di belakang Liverpool dan Manchester City," katanya seperti dikutip skysports.

"Untuk berada di urutan ketiga dan memenangkan final Liga Europa. Bisakah Chelsea lebih baik musim ini?"

 

 

2 dari 3 halaman

Menyesal

Maurizio Sarri
Perbesar
Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku anak asuhnya tidak mudah mengalahkan Huddersfield Town. (Mike Egerton/PA via AP)

Manajer asal Italia itu ditunjuk menjadi bos anyar Chelsea pada musim panas 2018 lalu. Ia masuk menggantikan Antonio Conte.

Musim perdana Sarri di Italia tak terlalu mulus. Ia sempat tampil meyakinkan di awal kompetisi, hingga bisa menyaingi Liverpool dan Manchester City.

Namun setelah itu mereka sempat limbung dan tak bisa tampil konsisten. Sarri pun akhirnya disebut bisa hengkang dari Stamford Bridge pada musim panas ini.

"Tekanannya adalah: ia tidak benar-benar memainkan (Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi), dapat diprediksi dengan Jorginho, dan sepakbola di Stamford Bridge tidak bagus. Awalnya memang menghibur dan kemudian gagal. Itu katalog banyak hal pada akhirnya. Tapi Anda tidak ingin duduk di sana bertanya mengapa mereka membiarkannya pergi musim depan," katanya.

3 dari 3 halaman

Terima Kasih

Pemain Chelsea sendiri sudah berbondong-bondong untuk mengucapkan terimakasih kepada Sarri.Seperti yang dilakukan oleh dua pemainnya, Azpilicueta dan Rudiger.

"Semoga beruntung di fase anda berikutnya, Mister! Terima kasih atas kerja keras anda yang membantu kami bersenang-senang pada malam yang indah di Baku," tulis Azpilicueta di media sosial Twitter miliknya.

Rudiger menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sarri melalui akun Instagram miliknya. Dalam unggahan foto yang menunjukkan dirinya dengan Sarri di sesi latihan Chelsea, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih Mister Sarri. Anda telah mengajar saya banyak hal dan membuat saya menjadi pemain yang lebih baik. Terima kasih atas ini! Saya berharap yang terbaik dan kesuksesan untuk masa depan anda," ujar Rudiger.

Lanjutkan Membaca ↓