Sukses

Duo Pembalap AHRT Berjaya di Asia Talent Cup Sepang

Dua pembalap Astra Honda Racing Team berjaya di race 2 Asia Talent Cup seri ketiga yang berlangsung di sirkuit Sepang pada akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Afridza Munandar dan Adenanta Putra, finis di urutan pertama dan kedua pada race 2 Asia Talent Cup 2010 seri ketiga di sirkuit Sepang, Minggu (16/6/2019). Keberhasilan ini juga menaikkan posisi kedua pembalap di klasemen sementara Asia Talent Cup.

Sedangkan pembalap AHRT lain,Hildhan Kusuma finis di urutan kelima, sementara Abdul Mutaqim kedelapan, dan Herjun Firdaus jatuh pada lap terakhir. 

Seperti pada balapan pertama Asia Talent Cup, Sabtu (15/6/2019), Afridza Munandar dan Adenanta Putra selalu berada di rombongan depan, di mana juga ada Hildhan Kusuma dan Herjun Firdaus. Sementara Abdul Gofar Mutaqim berada di belakang mereka.

Afridza beberapa kali memimpin dan dua lap sebelum balapan berakhir dia melakukan gebrakan dan tak ada lagi yang bisa melawan. Dia berhasil membuka jarak yang mampu dipertahankan hingga finis. Ini merupakan kemenangan kedua pebalap Astra Honda Racing Team tersebut di ATC dan empat podium beruntunnya.

Saat berusaha mengejar Afridza, Sho Nishimura dan Syarifuddin Azman terjatuh, yang membuka jalan Adenanta Putra mengambil keuntungan penuh dan akhirnya finis di posisi kedua, untuk memastikan Indonesia finis satu-dua, sekaligus menjadi podium keduanya.

Hildhan Kusuma dan Abdul Mutaqim akhirnya finis di posisi kelima dan kedelapan, tetapi Herjun Firdaus tidak berhasil finis setelah terjatuh di tikungan 4 pada lap terakhir sirkuit Sepang, tempat digelarnya Asia Talent Cup seri tiga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Posisi

Hasil di Sepang ini mengantar Afridza Munandar ke posisi kedua klasemen, tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen. Adenanta Putra dengan selisih 32 poin berada di posisi ketiga, sementara Herjun Firdaus di posisi kedelapan, Abdul Mutaqim ke-10, dan Hildhan Kusuma ke-12.

Para pebalap Astra Honda Racing Team akan menjalani putaran Asia Talent Cup berikutnya di Thailand pada 5-6 Oktober 2019.

"Hasil yang sangat memuaskan bagi saya. Saya memulai balapan dengan baik dan mampu menjaga posisi agar tetap di rombongan depan sepanjang balapan. Beberapa kali saya mampu memimpin balapan, tetapi ketatnya persaingan membuat saya kehilangan posisi lagi. Menjelang lap akhir, saya berusaha semaksimal mungkin dan alhamdulillah saya mampu mempertahankan posisi sebagai pimpinan balapan hingga finis," ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Klasemen Asia Talent Cup

1. Sho Nishimura: 115 poin

2. Afridza Munandar: 97 Poin

3. M Adenanta Putra: 83 Poin

4. Takuma Matsuyama: 83 Poin

5. Warit Thongnoppakun: 73 Poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.