Sukses

Petinggi Chelsea Ungkap Alasan Sesungguhnya Maurizio Sarri Pergi

Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea setelah satu musim melatih, dia memilih hengkang ke Juventus sebagai pelabuhan berikutnya.

Liputan6.com, London - Klub papan atas Liga Inggris, Chelsea akhirnya resmi melepas Maurizio Sarri ke Juventus. Direktur The Blues, Marina Granovskaia pun mengungkapkan alasan Sarri memilih pulang ke Italia.

Sarri sejatinya baru satu musim menangani Chelsea. Namun petualangan sosok 60 tahun itu di Inggris akhirnya usai setelah ia menerima pinangan Juventus dengan kontrak selama tiga musim.

Keputusan Sarri untuk pergi dari Stamford Bridge terbilang mengejutkan. Pasalnya, prestasi Sarri bersama Chelsea sejatinya cukup apik, apalagi melihat fakta ini merupakan musim pertamanya di Inggris.

Selain mempersembahkan trofi Liga Europa, Sarri sukses mampu membawa The Blues finis di peringkat tiga klasemen Premier League dan melaju hingga final Carabao Cup.

"Dalam serangkaian pembicaraan selepas final Liga Europa, Maurizio menegaskan betapa kuatnya keinginan dia untuk kembali ke negara asalnya, menjelaskan bahwa alasannya ingin kembali bekerja di Italia sungguh signifikan," ujar Granovskaia di laman resmi Chelsea.

"Dia juga percaya bahwa penting untuk berada dekat dengan keluarganya, dan untuk kesejahteraan orang tuanya yang sudah sepuh, dia merasa dia harus tinggal di dekat mereka pada titik ini," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Terima Kasih

Lebih lanjut, Granovskaia mewakili Chelsea juga menyampaikan rasa terima kasih mereka yang sebesar-besarnya atas kontribusi luar biasa yang sudah diberikan Sarri bagi klub London tersebut.

"Maurizio meninggalkan Chelsea dengan terima kasih dari kami semua atas kinerja dia dan asistennya sepanjang musim sebagai pelatih utama kami, dan atas kesuksesan menjuarai Liga Europa, membawa kami ke final Carabao Cup dan finis di posisi tiga di Premier League," tutur Granovskaia.

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat

"Kami juga ingin memberikan ucapan selamat padanya atas pekerjaan barunya yang sangat penting di Serie A dan mendoakan yang terbaik baginya di masa depan," tuturnya.

Sarri mendapat tugas yang tak ringan di Juventus. Ia diharapkan mampu membawa Si Nyonya Tua mewujudkan ambisi meraih gelar juara Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.