Winger Timnas Indonesia Gembira Bisa Bantu Beto Cetak Quatrick

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Jun 2019, 00:00 WIB
Timnas Indonesia Vs Vanuatu

Jakarta - Timnas Indonesia mengalahkan Vanuatu 6-0 pada uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019). Alberto Goncalves dan Evan Dimas menjadi pemain yang mencatatkan nama di papan skor pertandingan tersebut.

Namun, Andik Vermansah tak boleh dikesampingkan. Quatrick yang dicetak Beto berawal dari umpan matang pemain asal Jawa Timur itu.

Andik Vermansah memang bermain sangat apik sebagai pemain sayap Timnas Indonesia ketika menghadapi Vanuatu di SUGBK. Empat gol dari total enam gol Timnas Indonesia memang dicetak oleh Beto Goncalves. Namun, keempat gol pemain naturalisasi kelahiran Brasil itu lahir berkat umpan yang dikirimkan Andik Vermansah.

Mampu bekerja sama dengan baik hingga mencatatkan empat assist untuk empat gol yang dicetak Beto, Andik Vermansah hanya bisa bersyukur atas penampilan baiknya yang didukung oleh keberadaan Beto yang mampu menciptakan quattrick dalam laga tersebut.

"Memang tugas saya seperti itu. Saya memberikan umpan ke kotak penalti lawan. Bersyukur ketika umpan saya berikan, ada Beto di sana. Saya bersyukur untuk hal tersebut. Saya hanya berusaha menjalankan perintah dengan baik," ujar Andik Vermansah.

Bicara soal kemenangan besar yang didapatkan oleh Timnas Indonesia dalam laga kontra Vanuatu, Andik menyebutnya sebagai respons usai kekalahan dari Yordania. Andik mengaku Timnas Indonesia ingin membangun lagi kepercayaan dari masyarakat yang menginginkan tim kesayangannya mendapatkan prestasi.

"Alhamdulillah kami bisa memanfaatkan laga ini. Mungkin kami mendapat kritik ketika menghadapi Yordania, tapi yang terpenting adalah bagaimana kami membangun kembali kepercayaan dari masyarakat dan alhamdullilah kami dimudahkan dengan begitu banyak gol yang tercipta dalam pertandingan ini," ujar pemain sayap Timnas Indonesia itu.

 

Sumber: Bola.com