Sukses

Kehilangan Hazard, Chelsea Diyakini Masih Bisa Finis Empat Besar

Chelsea melepas Eden Hazard ke Real Madrid. Winger asal Belgia itu sudah menjadi roh permainan Chelsea dalam tujuh tahun terakhir.

Liputan6.com, London - Eden Hazard mengakhiri kariernya di Stamford Bridge setelah berbulan-bulan digosipkan akan meninggalkan Chelsea. Hazard resmi bergabung dengan Real Madrid pada pekan lalu, di mana dia diberitakan dibeli dengan mahar 100 juta euro dari London Barat.

Kepergian Hazard disesalkan banyak pihak, mengingat sang pemain sudah menjadi roh permainan Chelsea dalam tujuh tahun terakhir. Situasi ini diperparah dengan hukuman embargo transfer Cheslea sehingga mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru untuk menggantikan Hazard.

Namun di mata Mark Schwarzer, Chelsea masih bisa bertahan hidup tanpa kehadiran Hazard. "Saya rasa sudah cukup jelas betapa penting arti Hazard untuk tim ini dalam beberapa tahun terakhir," kata mantan pemain Chelsea itu kepada talkSPORT.

"Tetapi saya merasa pemain sekaliber Hazard yang merupakan sosok pembeda bagi tim ini, terkadang bisa menjadi titik lemah karena semua hal bertumpu terhadap dirinya sehingga pemain lain seakan tidak memiliki tanggung jawab di dalam tim."

"Dengan kepergiannya, para pemain lain sekarang mau tidak mau harus meningkatkan permainan mereka dan menunjukkan performa yang lebih konsisten. Saya rasa ada banyak pemain Chelsea yang tidak konsisten dalam beberapa tahun terakhir sehingga mereka kini punya kesempatan untuk membuktikan kemampuan mereka," tambah Schwarzer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Digantikan

Schwarzer optimistis Chelsea bisa tetap bertahan hidup tanpa kehadiran Hazard. Sebab, ia tahu The Blues mempunyai banyak pemain hebat yang bisa menggantikan Hazard.

"Chelsea kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia, dan saya tidak ragu mengatakan bahwa mereka mengalami kehilangan yang sangat besar."

"Akan tetapi Chelsea memiliki skuat yang yang sangat kuat, dan anda harus ingat mereka punya banyak pemain berkualitas yang mereka pinjamkan ke klub lain."

 

3 dari 3 halaman

Bisa Finis Empat Besar

Schwarzer juga meyakini bahwa tanpa Hazard, Chelsea masih bisa finish di empat besar musim depan. "Saya percaya bahwa Chelsea masih bisa finish di empat besar musim depan," ujarnya

"Mereka punya banyak pemain berkualitas did alam tim mereka, sehingga mereka hanya perlu menemukan kombinasi yang tepat untuk menggantikan Hazard." tandas Schwarzer.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net