Sukses

Laga Ditunda, Arema FC Doakan PSM Sukses di Kompetisi Asia

Duel PSM Makassar vs Arema FC sedianya berlangsung 23 Juni. Namun, laga itu ditunda agar PSM fokus ke AFC Cup.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC menerima keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda laga melawan PSM Makassar di pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Manajemen Singo Edan bahkan berharap keputusan tersebut membantu Juku Eja.

"Semoga PSM bisa mendapat hasil yang bagus. Kami menerima saja dan akan menyesuaikan program ke depan," kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Pertandingan kedua tim sedianya bergulir pada 23 Juni. Namun, PT LIB selaku operator kompetisi memundurkan pertandingan untuk membantu PSM yang mewakili Indonesia pada pentas internasional.

PSM dijadwalkan bertamu ke Vietnam untuk meladeni Becamex Binh Duong empat hari sebelumnya. Juku Eja lalu balik menjamu Becamex pada 26 Juni.

Keputusan PT LIB otomatis memengaruhi posisi Arema FC. Makan Konate dan kawan-kawan bakal lebih lama menganggur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lama Tidak Bermain

Sejak terakhir kali bertanding melawan Persela Lamongan pada 27 Mei, Singo Edan baru bertanding lagi melawan Tira Persikabo pada 29 Juni.

"Keputusan ini tentu memiliki dampak. Ketika pikiran sudah kembali ke pertandingan, ternyata ditunda," kata Ruddy Widodo.

3 dari 3 halaman

Belum Maksimal

Menjadi juara Piala Presiden 2019, Arema FC belum maksimal pada awal Shopee Liga 1 2019. Mereka baru memiliki tiga poin di kompetisi yang disiarkan Emtek Group ini.

Sebaliknya, PSM mengoleksi tujuh angka. Menempati posisi tiga, mereka hanya kalah dari Madura United dan Bali United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.