Laga Lawan Arema FC Ditunda, PSM Makassar Fokus ke AFC Cup

Oleh Harley.Ikhsan pada 16 Jun 2019, 19:50 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengamati permainan anak asuhnya saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2019 mengabulkan permintaan PSM Makassar untuk menunda laga kandang melawan Arema FC.

Pertandingan tersebut semestinya berlangsung 23 Juni mendatang. Namun, PSM Makassar keberatan karena mesti melakoni partai tandang melawan tim Vietnam Becamex Binh Duong empat hari sebelumnya.

"Penundaan ini sebagai dukungan kepada klub yang membawa nama bangsa di level Asia,” ucap Direktur PT LIB Dirk Soplanit.

Belum diketahui kapan pertandingan tersebut kini berlangsung. Yang jelas, PSM Makassar kini bisa fokus sepenuhnya menghadapi Becamex. Setelah melakoni partai tandang, Juku Eja balik menjadi tuan rumah pada 23 Juni.

Pelatih PSM Darije Kalezic menyambut baik keputusan PT LIB. Maka, suksesor Robert Rene Alberts tersebut tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki.

"Tentunya hal ini akan menguntungkan kami. Karena waktu istirahat bisa lebih panjang. Sekarang kami ingin mewakili sepak bola Indonesia sebaik mungkin," kata pelatih berusia 49 tahun itu.

2 of 3

Dampak Negatif

PSM Makassar
PSM saat sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. (Bola.com/Abdi Satria)

Meski begitu, PSM sadar penundaan ini bakal menimbulkan efek negatif. Jadwal mereka di Shopee Liga 1 2019 bakal bertambah padat di lain waktu.

Namun, Kalezic mengaku tidak khawatir. Dia sudah siap menghadapi itu. "Memang ini konsekuensinya. Tapi kami tetap menyambut baik penundaan ini dan akan memanfaatkannya," pungkas Kalezic.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓