Sukses

Laga Lawan Arema FC Ditunda, PSM Makassar Fokus ke AFC Cup

Duel PSM Makassar vs Arema FC sedianya berlangsung 23 Juni. Namun, laga itu ditunda agar PSM fokus ke AFC Cup.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 2019 mengabulkan permintaan PSM Makassar untuk menunda laga kandang melawan Arema FC.

Pertandingan tersebut semestinya berlangsung 23 Juni mendatang. Namun, PSM Makassar keberatan karena mesti melakoni partai tandang melawan tim Vietnam Becamex Binh Duong empat hari sebelumnya.

"Penundaan ini sebagai dukungan kepada klub yang membawa nama bangsa di level Asia,” ucap Direktur PT LIB Dirk Soplanit.

Belum diketahui kapan pertandingan tersebut kini berlangsung. Yang jelas, PSM Makassar kini bisa fokus sepenuhnya menghadapi Becamex. Setelah melakoni partai tandang, Juku Eja balik menjadi tuan rumah pada 23 Juni.

Pelatih PSM Darije Kalezic menyambut baik keputusan PT LIB. Maka, suksesor Robert Rene Alberts tersebut tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki.

"Tentunya hal ini akan menguntungkan kami. Karena waktu istirahat bisa lebih panjang. Sekarang kami ingin mewakili sepak bola Indonesia sebaik mungkin," kata pelatih berusia 49 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Negatif

Meski begitu, PSM sadar penundaan ini bakal menimbulkan efek negatif. Jadwal mereka di Shopee Liga 1 2019 bakal bertambah padat di lain waktu.

Namun, Kalezic mengaku tidak khawatir. Dia sudah siap menghadapi itu. "Memang ini konsekuensinya. Tapi kami tetap menyambut baik penundaan ini dan akan memanfaatkannya," pungkas Kalezic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.