Sukses

Manchester United Alihkan Bidikan ke Bek West Ham

Manchester United (MU) merasa Koulibaly dan Maguire kemahalan, bek West Ham, Issa Diop jadi opsi yang lebih murah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menunjukkan ketertarikan kepada bek tengah West Ham United, Issa Diop. Manajemen Setan Merah segera mengajukan tawaran kepada The Hammers dalam waktu dekat.

Konon Manchester United menyiapkan dana 45 juta pound sterling untuk membajak Issa Diop. Namun, tawaran itu kemungkinan besar bakal ditolak West Ham.

Seperti dilansir Sky Sports, West Ham tidak berniat menjual pemain kelahiran Toulouse, Prancis ini. Jika klub peminat bersedia membayar 60 juta pound sterling, baru West Ham rela melepas Issa Diop.

Issa Diop baru mendarat di London pada musim panas lalu setelah didatangkan West Ham dari Toulouse dengan mahar 22 juta pound sterling (sekira Rp397,7 miliar). Pemain berusia 22 tahun ini bersinar di musim perdananya.

Kendati masih ada selisih 15 juta pound sterling dari harga yang sejauh ini siap dibayarkan Manchester United dan banderol permintaan West Ham, nilai itu jauh lebih murah dari dua bidikan Setan Merah lainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkuat Pertahanan

Manchester United yang tengah berusaha memperkuat barisan pertahanan mereka sebelumnya juga mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly dan bek Leicester City, Harry Maguire.

Namun, dua pemain masing-masing dibanderol 100 juta pound sterling (sekira Rp1,8 triliun) dan 80 juta pound sterling (sekira Rp1,4 triliun) oleh klubnya. Diop jadi opsi yang sedikit lebih murah dibandingkan Koulibaly dan Maguire.

3 dari 3 halaman

Perbaikan

Manchester United memang berencana memperbaiki lini belakang mereka, yang musim lalu dianggap sebagai salah satu kelemahan. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mesti pintar-pintar membeli pemain mengingat dana transfer klub yang terbatas. 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.