Pelatih Vanuatu Puji Bomber Timnas Indonesia yang Cetak 4 Gol

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 16 Jun 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 16 Jun 2019, 18:16 WIB
Alberto Goncalves, Beto Goncalves, Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Vanuatu Paul Munster memuji ketajaman striker Timnas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves. Dia menyebut striker naturalisasi Indonesia itu sebagai pemain pintar.

Beto mencetak empat gol saat Timnas Indonesia melumat Vanuatu enam gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam, dalam laga uji coba yang terdaftar dalam FIFA A Matchday.

"Dia pemain yang pintar. Saya juga seorang penyerang ketika bermain, jadi saya bisa menilai pergerakannya di lapangan," kata Munster dikutip dari Antara.

Menurut pria asal Irlandia Utara tersebut, Beto yang mencetak empat gol ke gawang Vanuatu untuk membawa Indonesia menang 6-0 berhasil menunjukkan bahwa dirinya pesepak bola yang berpengalaman.

Apalagi, penampilan 'striker' berumur 38 tahun itu juga didukung dengan penampilan apik rekan-rekannya. Seluruh pemain timnas Indonesia, Munster melanjutkan, berperfoma sangat bagus dalam pertandingan itu.

"Pemain Timnas Indonesia, meski kelahiran tahun 1991 atau 1992, telah memiliki sederet pengalaman. Kondisi fisik mereka juga bagus," ucap dia.

 

2 of 3

Gol Beto untuk Anak

Timnas Indonesia Vs Vanuatu
Striker Timnas Indonesia, Beto Goncalves, mengontrol bola saat melawan Vanuatu pada laga persahabatan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (15/6). Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu. (Bola.com/Yoppy Renato)

Beto mempersembahkan empat gol yang dicetaknya ke gawang Vanuatu untuk anak-anaknya. Beto memiliki empat orang anak.

"Anak saya ada empat, jadi satu gol untuk satu anak. Mereka sangat senang dengan gol itu," ujar Beto usai pertandingan.

Anak sulung Beto bernama Gabriel dan saat ini menetap di Brazil. Sedagkan anak kedua sampai keempatnya yaitu Daniella, Dandara dan Dalila Roesmala berada di Indonesia. Dalila sendiri baru lahir pada Minggu, 26 Mei 2019.

Adapun Beto tidak berlebihan dalam menanggapi keempat gol yang membuat total golnya di Timnas Indonesia (senior dan U-23) menjadi 11 gol tersebut.

 

3 of 3

Melawan Letih

Pendukung timnas di SUGBK, kata Beto, memberikan dia dan teman-temannya motivasi untuk tampil maksimal walau sejatinya mereka dalam keadaan lelah karena baru tiba di Indonesia dari Yordania pada Kamis (13/6) petang.

"Kami hanya beristirahat satu hari. Namun kami melawan letih dengan motivasi dari suporter. Dukungan mereka sangat positif untuk kami," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓