Sukses

Gelandang Timnas Brasil: Saya Cocok Gabung MU

Gelandang timnas Brasil, Everton Soares membuka kemungkinan bergabung dengan Manchester United (MU). Ia menilai gaya mainnya cocok dengan Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang timnas Brasil, Everton Soares membuka kemungkinan bergabung dengan Manchester United (MU). Saat ini, Everton masih bermain di kompetisi lokal bersama Gremio.

Seperti dilansir Sportskeeda, Everton merasa gaya bermainnya yang suka menusuk ke dalam dari sisi sayap cocok untuk klub-klub Eropa.

"Klub di Eropa punya gaya main seperti itu. Mungkin saya bisa coock dengan MU atau yang lainnya," kata Everton.

Everton menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian saat timnas Brasil mengalahkan Bolivia 3-0 pada laga pembuka Copa America 2019, Sabtu (15/6/2019). Dengan gaya main itu, ia menyumbang satu gol.

Raihan itu rupanya melambungkan optimisme Everton. Ia yakin bisa sukses jika bermain di Eropa.

"Saya adalah pemain yang selalu ingin mengalahkan lawan-lawan," ujarnya.

Everton masuk timnas Brasil setelah tampil apik bagi Gremio. Dari 19 kali main, gelandang berusia 23 tahun ini mencetak sembilan gol.

Selain MU, Manchester City dan AC Milan juga disebut berminat kepadanya. Menurut situs transfermarkt, Everton punya nilai transfer sebesar 20 juta euro atau Rp 321 miliar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daniel James

Di sisi lain, MU baru memboyong Daniel James pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah, julukan MU, hanya mengeluarkan kocek sebesar 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar untuk meminang pemain berusia 21 tahun tersebut dari Swansea City.

Rumornya, MU tengah mengincar beberapa pemain lain di bursa kali ini. Maklum, musim lalu tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini terpuruk dan gagal masuk ke Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Statistik Everton Soares Bersama Gremio

2014: 14 main, 2 gol

2015: 28 main, 5 gol

2016: 49 main, 8 gol

2017: 61 main, 12 gol

2018: 43 main, 17 gol

2019: 19 main, 9 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Everton Soares