Sukses

Coutinho Akui Bermain Jelek di Barcelona Musim Lalu

Gelandang Timnas Brasil, Philippe Coutinho, mengakui tampil buruk bersama Barcelona.

Jakarta Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, mengakui tampil buruk bersama Barcelona musim lalu. Meski begitu, Coutinho bertekad untuk bekerja keras demi memperlihatkan performanya di Camp Nou.

Pemain 27 tahun tersebut ditebus Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Dia berhasil mencetak 10 gol dan enam assist, dari 22 pertandingan bersama Los Cules pada paruh musim pertamanya.

Philippe Coutinho diharapkan bisa meningkatkan kemampuannya pada musim lalu. Akan tetapi, dia justru tampil melempem. Coutinho hanya bisa mencetak 11 gol dan lima assist dari 54 pertandingan di seluruh ajang.

Alhasil, dia kerap mendapat cemoohan dari pendukung Barcelona. Bahkan, tak sedikit yang meminta Coutinho untuk angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas tahun ini.

"Saya tidak banyak bicara kepada mereka (suporter Barcelona); saya berterima kasih atas semua dukungan yang selalu saya terima," ujar Coutinho.

"Saya mengalami kesulitan di lapangan karena belum tampil seperti yang diharapkan, tetapi sepak bola seperti itu dan saya bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan," lanjut pemain bernomor punggung 7 di Barcelona tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Apik Bersama Timnas Brasil

Meski begitu, Philippe Coutinho mampu membuktikan jika dirinya belum habis. Dia bermain gemilang saat Timnas Brasil bersua Bolivia, dalam laga perdana Grup A Copa America 2019, di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB.

Tampil sejak menit awal, Coutinho berhasil mencetak dua gol, yakni menit ke-50 dan 53'. Selain itu, gol Tim Samba turut disumbangkan Everton pada menit ke-85. Sampai laga berakhir, Timnas Brasil menang 3-0 atas Bolivia.

"Ini adalah hari yang sangat bahagia telah mencetak dua gol, telah membantu tim dan keluar dengan kemenangan," paparnya.

Berkat kemenangan ini, Timnas Brasil bercokol di puncak Grup A dengan nilai tiga. Sementara itu, Bolivia di dasar grup dengan nol poin.

Sumber: Sportskeeda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.