Cetak 4 Gol untuk Timnas Indonesia, Beto dapat Pujian dari Pelatih Vanuatu

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Jun 2019, 08:20 WIB
Diperbarui 16 Jun 2019, 09:16 WIB
Alberto Goncalves

Jakarta Pelatih Vanuatu, Paul Munster, terpukau dengan penampilan apik penyerang Timnas Indonesia, Beto Goncalves, dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019). Dalam laga tersebut, Beto sukses melesakkan empat gol. 

Alberto Goncalves mencetak empat gol pada menit ke-2, 48', 61', dan 65'. Dua gol lain yang melengkapi kemenangan 6-0 untuk Timnas Indonesia dicetak Evan Dimas (19', 74').

Menurut Paul Munster, Beto adalah penyerang yang berkualitas dan membahayakan di depan gawang timnya. Selain itu, pelatih kelahiran Irlandia tu juga memuji pemain lain yang ada di Timnas Indonesia, terutama yang masih berusia muda.

"Timnas Indonesia dihuni pemain-pemain berkualitas, salah satunya adalah Beto. Saya sebelumnya juga seorang penyerang, jadi saya bisa melihat dia adalah seorang pemain berkualitas," kata Paul Munster dalam konferensi pers setelah laga.

"Selain itu, pengalaman bertanding dari pemain Timnas Indonesia juga bagus. Mereka memiliki pemain yang lahir rentang 1991-1992, namun sudah berpengalaman," lanjutnya.

Paul Munster juga menyoroti kualitas tim asuhannya yang bermain buruk melawan Timnas Indonesia. Munster menyebut, hal itu terjadi karena pemainnya tidak dalam kondisi fisik yang baik setelah menempuh perjalanan panjang dari negara asal.

"Kemenangan Timnas Indonesia ini juga dipengaruhi dari kualitas Vanuatu. Stamina pemain kami menurun pada babak kedua sehingga kewalahan meladeni permainan Timnas Indonesia yang staminanya lebih baik. Pemain kami juga banyak yang tidak terbiasa bermain di Asia," ucap Paul Munster.

 

2 of 2

Kekalahan Kedua

Kekalahan dari Timnas Indonesia menjadi yang kedua dialami Vanuatu asuhan Paul Munster.

Sebelumnya, mereka takluk 1-3 dari Kepulauan Solomon. (18/3/2019). Setelah ini, Vanuatu akan mempersiapkan diri untuk turnamen Pasific Games 2019 yang berlangsung pada 7-20 Juli 2019 di Samoa.

Lanjutkan Membaca ↓