Beto Dedikasikan 4 Gol Bersama Timnas Indonesia untuk 4 Anaknya

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Jun 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 16 Jun 2019, 19:15 WIB
Timnas Indonesia Vs Vanuatu

Jakarta Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, sangat senang dengan torehan empat gol yang dicetak dalam laga persahabatan internasional melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019). Pemain yang karib disapa Beto itu mengaku empat gol yang dicetaknya dipersembahkan untuk keempat anaknya.

Pada pertandingan tersebut, Beto mencetak gol pada menit ke-2', 48', 61', dan 65'. Torehan gol-gol tersebut menambah koleksi gol Beto bersama Timnas Indonesia menjadi 12 dalam 12 laga yang sudah dimainkannya sejak 2018.

"Ya karena saya seorang penyerang dan tugasnya adalah mencetak gol. Saya senang bisa mencetak empat gol dan mempersembahkannya untuk anak-anak saya," kata Beto dalam konferensi pers seusai laga.

"Saya memiliki empat anak, dan empat gol ini saya persembahkan unuk masing-masing anak saya. Supaya tidak ada yang cemburu," ujar Beto sembari tertawa.

Sementara itu, dua gol tambahan yang dicetak Evan Dimas (19', 74') menggenapkan kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Vanuatu.

 

2 of 2

Bukti Kualitas Timnas

Menurut Beto, timnya bermain dengan sangat baik berkat evaluasi yang dilakukan serta atmosfer positif yang didapat dari suporter di SUGBK.

"Saya berterima kasih kepada para pemain karena bermain luar biasa. Skor tidak penting, namun permainan yang luar biasa karena ini bukti kami punya kualitas. Kalau kami bisa bermain seperti ini, kami punya kesempatan menang melawan tim besar. Kami harus bermain seperti ini melawan siapa pun," ujar Beto.

"Atmosfernya sangat positif buat kami sehingga itu menjadi motivasi bagi kami. Hari ini, meski teman-teman lelah, tapi karena adanya dukungan dari suporter membuat kami bermain termotivasi," tegas pemain berusia 38 tahun itu.

Kemenangan atas Vanuatu menjadi modal berharga buat Timnas Indonesia ke depannya. Seperti diketahui, pasukan Simon McMenemy akan menghadapi ujian berat di Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2020 yang digelar pada September mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by