Sukses

Cetak Quattrick untuk Timnas Indonesia, Beto: Satu Gol Satu Anak

Timnas Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu dalam laga persahabatan internasional di Stadiom GBK, Jakarta, kemarin malam.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia, Alberto 'Beto' Goncalvez, mencetak empat gol dalam kemenangan 6-0 atas Vanuatu pada laga persahabatan internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam WIB.

Beto mempersembahkan empat golnya di Timnas Indonesia tersebut untuk seluruh anaknya. Kebetulan, pemain naturalisasi asal Brasil itu saat ini telah memiliki empat orang anak.

"Anak saya ada empat, jadi satu gol untuk satu anak. Mereka sangat senang dengan gol itu," ungkap Beto setelah pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu.

Beto memang memiliki empat anak, yang sulung bernama Gabriel dan saat ini menetap di Brazil. Sedagkan anak kedua sampai keempatnya yaitu Daniella, Dandara dan Dalila Roesmala berada di Indonesia. Dalila sendiri baru lahir pada Minggu, 26 Mei 2019.

Dua gol Timnas Indonesia lainnya ke gawang Vanuatu disarangkan Evan Dimas Darmono. Adapun Beto tidak berlebihan dalam menanggapi keempat gol, yang membuat total golnya di timnas (senior dan U-23) menjadi 11 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termotivasi Suporter

Menurut pemain berusia 38 tahun ini, pencapaiannya tersebut tidak lepas dari dukungan rekan-rekannya dan para suporter Timnas Indonesia. Beto mengaku selalu termotivasi untuk tampil maksimal ketika mengenakan seraga, Timnas Indonesia.

Kendati dalam kondisi lelah sepulang dari laga persahabatan melawan tuan rumah Yordania (13/6/2019), Beto tetap bersemangat. Pemain Madura United ini berharap suporter lebih banyak datang lagi ketika Timnas Indonesia memainkan laga kandang.

3 dari 3 halaman

Istirahat Satu Hari

"Kami hanya beristirahat satu hari. Namun, kami melawan letih dengan motivasi dari suporter. Dukungan mereka sangat positif untuk kami," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.