Sukses

Juara Liga Inggris Beruntun, Manchester City Diminta Tetap Belanja Pemain

Manchester City disarankan untuk tetap belanja pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini, khususnya bek dan gelandang.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, disarankan tetap belanja pemain baru pada musim panas tahun ini. Dia mendapat saran dari Stuart Pearce, yang notabene eks arsitek The Citizens.

Pearce mendesak Guardiola memperkuat pasukannya demi mempertahankan gelar Liga Inggris. Selain itu, Manchester City juga menargetkan untuk mengangkat trofi Liga Champions musim depan.

"Saya pikir semua tim perlu memperkuat, tidak peduli siapa mereka," kata Pearce, seperti dilansir Sky Sports News.

Manchester City telah menjadi juara Liga Inggris dua kali berturut-turut. Klub sekota Manchester United itu ingin menorehkan rekor tiga kali beruntun juara Liga Inggris.

"Hanya untuk mendapatkan wajah segar di ruang ganti, Manchester City dengan Kompany yang pindah meninggalkan masalah di area pertahanan," terang Pearce.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Pelapis

"Saya pikir juga perlu pelapis di lini tengah seandainya mereka kehilangan Fernandinho untuk jangka waktu tertentu," paparnya.

Pearce berpendapat, musim lalu Manchester City sempat bermasalah di lini belakang dan lini tengah. Dia berharap masalah itu tidak timbul lagi musim depan.

3 dari 3 halaman

Tambahan Striker

"Dan saya selalu berpikir di lini tengah, Anda selalu bisa memperkuat tim dengan striker baru," ujar Pearce.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.