Cedera di NBA Finals, Klay Thompson Bakal Menepi 10 Bulan

Oleh Thomas pada 15 Jun 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 16 Jun 2019, 07:16 WIB
Klay Thompson

Liputan6.com, Jakarta Shooting guard Golden State Warriors Klay Thompson diperkirakan harus absen sangat lama setelah menderita cedera ACL di gim keenam NBA Finals 2019, Jumat (14/6/2019) pagi WIB.

Thompson mengalami cedera ACL di awal kuarter empat saat Warriors menjamu Toronto Raptors. Thompson salah jatuh saat berusaha melakukan dunk yang coba diblok pemain lawan Danny Green. 

Meski sempat terpincang-pincang, Thompson sempat kembali ke lapangan untuk melakukan dua free throw. Dia pun berencana main di sisa gim keenam NBA Finals 2019.

Namun setelah diperiksa lebih lanjut di ruang ganti, diketahui cedera yang dialami Thompson parah. Dia juga mulai merasakan sakit berat di lutut saat berada di ruang ganti.

Tim medis Warriors kemudian langsung membawanya ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan MRI. Hasilnya Thompson terkena cedera ACL.

Menurut laporan Yahoo Sports, Thompson bakal absen bermain selama sembilan sampai 10 bulan. Dia kemungkinan takkan main sampai setelah NBA All-Star 2020.

 

2 of 2

Masa Depan Thompson

Cedera parah ini mengganggu semua rencana Thompson di musim panas. Dia akan berstatus free agent. Dengan cedera parah, Thompson sulit mendapatkan kontrak maksimal. Padahal Thompson sebelumnya diincar banyak klub seperti Los Angeles Lakers.

Warriors sendiri masih berencana mempertahankan Thompson. Pemilik Warriors Joe Lacob menyatakan prioritas timnya adalah membawa kembali Thompson musim depan.

"Saya belum tahu apa yang akan kami lakukan [dengan Klay]. Saya sudah lama berkata saya ingin Klay menjadi Warriors seumur hidup, jadi ini tidak mengubah apa pun," tegas Lacob.

Lanjutkan Membaca ↓