Sukses

FP3 MotoGP Katalunya: Alex Rins Jadi Yang Tercepat

Pembalap Suzuki, Alex Rins semakin menunjukkan tajinya di MotoGP musim ini. Rins sukses memuncaki posisi pertama pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Katalunya, Sabtu (15/6/2019).

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Suzuki, Alex Rins semakin menunjukkan tajinya di MotoGP musim ini. Rins sukses memuncaki posisi pertama pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Katalunya, Sabtu (15/6/2019).

Rins berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,547 detik. Selain Rins, pembalap yang juga tampil mengejutkan pada FP3 adalah Fabio Quartararo.

Pembalap Petronas Yamaha SPT ini mengoleksi catatan waktu 1 menit 39,583 detik. Di belakang Quartararo ada Cal Cruchtlow dan Valentino Rossi berturut-turut di posisi ketiga dan keempat.

Nasib malang justru harus diterima pembalap tuan rumah, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini tercecer di posisi ke-9 dengan catatan waktu 1 menit 39,923 detik.

Torehan yang diraih Rins membuatnya masuk ke dalam daftar unggulan MotoGP Katalunya besok. Apalagi, pada beberapa seri sebelumnya, ia  sukses mengecap podium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rossi Lebih Baik

Di sisi lain, Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya setelah FP1 dan FP2. Pembalap berjuluk The Doctor ini sebelumnya berada di posisi ketujuh pada FP2 dan ke-9 pada FP1

Berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Katalunya

 

3 dari 3 halaman

Hasil FP3 MotoGP Katalunya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.