Sukses

Ingin Hengkang, Kiper Real Madrid Tidak Laku

Keylor Navas siap meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2019. Namun, hingga kini belum ada klub yang mengajukan tawaran untuknya.

 

Liputan6.com, Madrid - Keylor Navas akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini. Navas sudah diberitahu pelatih Zinedine Zidane bahwa Thibaut Courtois akan menjadi kiper nomor satu Los Blancos pada musim depan.

Navas sudah kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama Real Madrid sejak kedatangan Courtois pada musim panas 2018. Meski Zidane kembali menduduki kursi pelatih menggantikan Santiago Solari, hal itu tak membuatnya menjadi pilihan utama.

Tapi, tidak mudah bagi Navas untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Ini disebabkan syarat yang diajukan kiper berusia 32 tahun tersebut.

Seperti dilansir AS, Sabtu (15/6/2019), Kiper timnas Kosta Rika itu bersedia hengkang, tapi meminta Real Madrid membayar dua tahun sisa kontraknya. Laporan tersebut menyebut manajemen klub raksasa Spanyol ini sudah menolak permintaan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepi Peminat

Selain kalah bersaing dengan Courtois, tujuan Navas meninggalkan Real Madrid karena ingin mendapatkan gaji 7 juta euro per musim. Jumlah tersebut 2 juta lebih banyak dari yang didapatnya di Real Madrid.

Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan bersedia memenuhi paket gaji yang diminta Navas. Tetapi, hingga kini tidak satu pun dari kedua klub tersebut yang tengah mengajukan penawaran.

MU telah menyatakan David de Gea tetap menjadi pilihan pertama di Old Trafford. Meski gagal lolos ke Liga Champions musim depan, MU tidak akan melepas kiper asal Spanyol tersebut.

Navas kini membuka jalan untuk pindah ke PSG. Tapi, penunjukan Leonardo sebagai direktur olahraga membuat juara Ligue 1 Prancis itu mengalihkan perhatiannya ke kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma, yang tersedia dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp 962 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Porto dan Benfica

Navas juga dikaitkan dengan dua klub Portugal, FC Porto dan Benfica. Namun, kedua klub tersebut tidak mampu memenuhi tuntutan gajinya.

Dengan situasi seperti ini, kemungkinan besar Navas belum bisa meninggalkan Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.