Sukses

Copa America 2019: Lionel Messi Bawa Aura Positif di Timnas Argentina

Sepak terjang timnas Argentina barangkali menjadi salah satu yang paling dinanti di Copa America 2019. Messi pun dianggap membawa aura positif di timnas Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Sepak terjang timnas Argentina barangkali menjadi salah satu yang paling dinanti di Copa America 2019. Bagaimana tidak, turnamen ini mungkin jadi kans terakhir kapten timnas Argentina, Lionel Messi untuk meraih gelar di level timnas.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni menyebut, Messi sangat antusias tampil di Copa America 2019. "Saya ingin menekankan antusiasmenya bermain sepak bola," kata Scaloni seperti dilansir Sportskeeda.

Messi sebetulnya pernah berkesempatan meraih tiga trofi sekaligus di level timnas. Sayangnya, ia gagal di semua kesempatan itu setelah kalah di partai puncak.

Pada final Piala Dunia 2014, timnas Argentina kalah 0-1 dari timnas Jerman. Sementara, di dua edisi Copa America sebelumnya, timnas Argentina kalah dari Chile.

Usia Messi saat ini sudah menginjak 31 tahun. Selain Copa America 2019, Piala Dunia 2022 juga menjadi kans terakhir Messi.

Namun dibanding Piala Dunia, Messi tentu lebih berpeluang juara di Copa America lantaran pesaingnya lebih sedikit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Aura Positif

Scaloni mengatakan, kehadiran Messi berdampak positif bagi timnas Argentina. Menurutnya, antusiasme Messi membuat para pemain lain bersemangat.

"Kami terkesima dengan antusiasmenya dan fakta bahwa dia di sini membagi hal itu dengan kami, membuat kami bahagia," kata Scaloni mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Argentina di Copa America 2019

Minggu 16 Juni 2019

05.00 WIB, Argentina vs Kolombia

Kamis 20 Juni 2019

07.30 WIB, Argentina vs Paraguay

Senin 24 Juni 2019

02.00 WIB, Qatar vs Argentina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.