Sukses

Cristiano Ronaldo Pamer Prestasi Pribadinya

Meski mencatat gol terendah dalam 10 tahun terakhhir, Cristiano Ronaldo mencatat sejumlah prestasi individu bersama Juventus dan timnas Portugal.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo dengan bangga menunjukkan prestasi pribadinya selama sembilan bulan terakhir. Bintang asal Portugal itu menjalani musim pertama yang 'tak terlupakan' bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo menandai transfer rekornya ke Juventus pada musim panas lalu dengan mencetak 28 gol. Torehan tersebut membawa pemain berjuluk CR7 ini memenangkan Scudetto dan Supercoppa, serta penghargaan Pemain Terbaik Liga Italia.

Namun, dia mencatat gol terendahnya dalam 10 tahun tearkhir dan gagal mengangkat trofi Liga Champions. "Sungguh musim yang tak terlupakan!" tulis pesepak bola berusia 34 tahun itu di Instagram pribadinya.

"Pengalaman baru, klub raksasa, kota yang menarik, pemecahan rekor, dan tiga gelar lagi!"

"Saya harus berterima kasih kepada semua penggemar Juventus atas cara indah saya disambut di Italia! Anda adalah bagian yang sangat penting dari kemenangan kami!" tulis Cristiano Ronaldo lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

UEFA Nations League

Selain bersama Juventus, Cristiano Ronaldo kembali menuai prestasi bersama Timnas Portugal. Dia mengantarkan Portugal menjadi juara UEFA Nations League usai mengalahkan Belanda 1-0 di final pada 10 Juni lalu.

"Terima kasih kepada semua penggemar saya di seluruh dunia dan khususnya kepada orang-orang Portugal yang membantu kami meraih kemenangan bersejarah lain untuk Portugal! Anda akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya!" ucapnya.

"Secara pribadi, saya tidak akan pernah melupakan momen luar biasa dan pencapaian baru yang pernah saya capai sejauh ini di 2019."

"Sampai ketemu lagi! Bersama-sama kita akan terus berjuang untuk menakulukan hal baru dan luar biasa! Saya mengandalkan Anda!" pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Pribadi Cristiano Ronaldo 9 Bulan Terakhir

- Gol kemenangan Piala Super Italia

- Kemenangan Serie A, Pemain Terbaik dan 21 gol

- Kemenangan dan hattrick UEFA Nations League

- Pemain Pertama yang meraih 100 kemenangan dan 125 gol di Liga Champions

- Pemain Pertama yang memenangkan 10 gelar UEFA;

- Pemain pertama yang mencetak gol di semua tahap final Tim Nasional: Piala Dunia FIFA, Piala Eropa UEFA, Piala Konfederasi FIFA dan UEFA Nations League

- Pemain Pertama yang mencetak 10 tahap akhir Tim Nasional berturut-turut dari 2004 hingga 2019

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal