Sukses

Luis Suarez: Tuduhan Lionel Messi Suka Ngatur Tim Itu Ngawur

Luis Suarez mengatakan Lionel Messi kerap sakit hati dan terluka akibat berbagai tudingan dan kritik tak mendasar yang didapatnya di klub maupun Timnas Argentina.

Jakarta Striker Barcelona, Luis Suarez mengungkapkan kekesalannya atas tuduhan yang mengarah ke Lionel Messi. Dia sebagai sahabat tak terima Messi difitnah macam-macam.

Dia mengatakan Lionel Messi kerap sakit hati dan terluka akibat berbagai tudingan dan kritik tak mendasar yang didapatnya di klub maupun Timnas Argentina. 

Lionel Messi kerap dituding memiliki kuasa besar memengaruhi pengambilan keputusan di Barcelona dan Timnas Argentina, seperti transfer, pemilihan pemain untuk pertandingan, hingga penunjukan pelatih. Menurut Suarez, tudingan tersebut sama sekali tak benar sehingga membuat Messi terusik. 

Suarez bahkan menegaskan kapten Barcelona itu bahkan tak pernah berusaha memaksakan pendapatnya. 

"Saya melihat mereka bilang Messi tak ingin ini atau itu. Tapi, dia sebenarnya tak bilang apa pun. Dia tak pernah berkomentar tentang pemain atau pelatih. Tak pernah," kata Suarez, seperti dilansir Marca, Sabtu (15/6/2019).  

"Di tim nasional saya rasa sama saja. Saat mereka bertanya tentang sesuatu hal, dia merespons 'Tidak, jangan tanya apa pun kepada saya. Ambil keputusan sendiri. Kita bicara tentang semua hal itu dan tentu saja sebagai manusia dia terluka," ucapnya soal perilaku Lionel Messi dalam tim.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Argentina

Bersama Barcelona Messi lebih jarang mendapat kritikan karena telah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi. Dia lebih sering dihujani kritik di Timnas Argentina karena belum juga kunjung mempersembahkan gelar kepada Tim Tango. 

 "Seorang pesepak bola terbiasa dengan kritikan dari fans, tapi bukan kritikan ekstrem seperti itu," tegas Suarez. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.