Sukses

Ajax Tetapkan Harga Hakim Ziyech yang Diminati Arsenal

Ajax akhirnya memberikan harga yang pantas dibayar Arsenal kalau menginginkan Hakim Ziyech yang sudah tampil cemerlang musim lalu.

Liputan6.com, Amsterdam- Ajax Amsterdam akhirnya mengeluarkan harga untuk gelandang yang jadi incaran Arsenal, Hakim Ziyech. Ini karena gencarnya pendekatan yang dilakukan Arsenal terhadap salah satu pemain bintangnya ini.

Ziyech adalah salah satu pahlawan Ajax di musim ini. Torehannya di musim ini pun terbilang cukup fantastis. Ya, pemain berumur 26 tahun tersebut berhasil membukukan 21 gol dan 24 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi. 

Torehan tersebut berhasil membawa Ajax menjadi juara Eredivisie musim ini. Namun yang lebih mengesankan adalah bagaimana klub raksasa Belanda tersebut mencapai babak semi-final Liga Champions usai mengalahkan beberapa kandidat juara.

Nama Ziyech pun tak bisa lepas dari keberhasilan tersebut. Ia mencetak gol di dua pertemuan kontra Real Madrid pada babak 16 besar. Berkat itu, Ajax berhasil menyingkirkan Los Merengues yang datang dengan status juara bertahan selama tiga musim berturut-turut.

Alhasil, ia jadi banyak incaran klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang serang Ajax ini kini masuk radar dua raksasa Premier League, Arsenal dan juga Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajax Patok Harga

Ketertarikan tidak hanya datang dari Arsenal dan Liverpool saja. Menurut media asal Belanda, De Telegraaf, Ziyech juga masuk dalam bidikan AS Roma serta sejumlah klub dari Jerman serta Spanyol.

Ajax sendiri, dikonfirmasi oleh sang direktur, Marc Overmars, pada bulan lalu, telah memastikan bahwa Ziyech akan hengkang di musim panas ini. "Dia akan pergi saat klub besar datang," tuturnya, seperti yang dikutip dari The Mirror.

Lebih lanjut, Mirror pun mengklaim bahwa Ajax telah mematok harga sebesar 30 juta pounds bagi siapapun yang ingin mendapatkan tanda tangan Ziyech. Harga yang terbilang cukup murah jika menilik pasar transfer di zaman sekarang.

3 dari 3 halaman

Arsenal Terdepan

Saat ini, Arsenal sedang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan jasa mantan penggawa FC Twente tersebut. Ziyech pernah berkata bahwa dirinya tertarik untuk bergabung dengan skuat asuhan Unai Emery itu.

"Saya punya dua klub, mereka adalah Arsenal dan juga Barcelona. Itu adalah mimpi terbesar saya," tutur Ziyech, kembali dikutip dari Mirror, pada tahun 2017 silam.

Pakar sepak bola Belanda, Marcel van der Kraan, pun meyakini bahwa Ziyech hanya akan memilih Arsenal sebagai klub tujuan selanjutnya. Terlebih karena The Gunners, di mata Van der Kraan, memainkan sepak bola indah yang bisa membuat Ziyech semakin tertarik.

"Saya tahu pemain itu tertarik dengan klub seperti Arsenal, yang selalu memainkan sepak bola indah," ucap Van Der Kraan di Sky Sports' Transfer Window Podcast.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.