Sukses

Pelatih Timnas Argentina bakal Pensiun Jika Antar Messi Juara Copa America 2019

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengaku bakal pensiun jika sukses mengantar timnya juara Copa America 2019. Timnas Argentina tergabung di Grup B pada Copa America kali ini.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengaku bakal pensiun jika sukses mengantar timnya juara Copa America 2019. Scaloni mengatakan, timnas Argentina bertekad melaju hingga babak akhir kendati sulit.

"Jika kami juara Copa America, saya akan pensiun," ujar Scaloni seperti dilansir Sportskeeda.

Timnas Argentina tergabung di Grup B pada Copa America 2019. Tim Tango akan bersaing dengan Kolombia, Paraguay, dan tim undangan Qatar.

La Albiceleste akan membuka laga grup B dengan melawan Kolombia, Minggu (16/6/2019). Di atas kertas, Kolombia berpotensi menyulitkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada dua edisi Copa America sebelumnya, timnas Argentina melaju hingga babak final. Sayang, mereka kalah dua kali beruntun dari Chile.

"Tim ini mencapai final Copa America dua kali. Berpikir demikian itu penting dan tahu itu sangat sulit untuk dicapai dan belum ada yang kami menangkan," kata Scaloni.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Piala Dunia 2014

Copa America 2019 berlangsung di Brasil. Bagi timnas Argentina, tanah Brasilia punya kenangan pahit yakni kekalahan di final Piala Dunia 2014.

Bertanding di Maracana, timnas Argentina kalah tipis 0-1 dari timnas Jerman yang juara untuk keempat kalinya. Scaloni pun sepertinya tak ingin tragedi serupa terulang di Copa America.

"Kami di sini untuk memainkan semua pertandingan dan menunjukkan para pemain yang bisa lakukan," kata Scaloni mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Argentina di Copa America 2019

Minggu 16 Juni 2019

05.00 WIB, Argentina vs Kolombia

Kamis 20 Juni 2019

07.30 WIB, Argentina vs Paraguay

Senin 24 Juni 2019

02.00 WIB, Qatar vs Argentina

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.