Sukses

3 Kali Kalah di Final, Lionel Messi Belum Menyerah Bersama Argentina

Lionel Messi selalu gagal mempersembahkan gelar untuk Timnas Argentina, meski sudah tampil dalam tiga partai final di pentas internasional.

Liputan6.com, Sao Paolo - Lionel Messi sudah tiga kali membawa negaranya, Argentina ke partai final kejuaraan paling bergengsi di dunia. Namun, tak ada satu pun yang berakhir bahagia untuk pemain Barcelona tersebut.

Pada Piala Dunia 2014, Lionel Messi gagal mempersembahkan trofi setelah Argentina kalah 0-1 dari Jerman di babak final. Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak oleh Mario Gotze.

Setahun berikutnya, dia gagal membawa Argentina juara Copa America. Argentina kalah dalam drama adu penalti dari Chile dengan skor 4-1.

Tak hanya sampai di situ. Kegagalannya bersama Argentina berlanjut di Copa America Centenario 2016 yang berlangusng di Amerika Serikat. Lagi-lagi, Argentina kalah dari Chile dalam drama adu penalti.

Namun kegagalan demi kegagalan tak membuat Lionel Messi menyerah. Pemain berusia 31 tahun itu masih berhasrat mempersembahkan gelar untuk Timnas Argentina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Messi

Pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut ingin tampil baik di Copa America 2019. Dia tak mau gagal untuk keempat kalinya bersama Albiceleste.

"Saya cukup beruntung berada di tim yang sama dengan Messi sebelumnya dan keinginannya adalah yang paling membuat saya terkesan," kata bek Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico pada konferensi pers seperti dilansir Reuters.

"Dia terus ingin kembali dan terus berusaha, ini luar biasa. Dia sama dengan Messi di Piala Dunia, dia tenang, santai dan punya keinginan yang sama seperti sebelumnya," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Laga Pertama Copa America 2019

Dalam Copa America 2019, Argentina tergabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar. Laga perdana Albiceleste adalah menghadapi Kolombia di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Sabtu (15/6) waktu setempat atau Minggu (16/6) WIB.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.