Sukses

Gabung MU, Gareth Bale Langsung Jadi Starter

Muncul laporan bahwa Madrid akan melepas Bale musim depan dengan status pinjaman. Ada dua klub yang berminat yakni Tottenham Hotspur dan MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Wales, Ian Rush, mendukung Gareth Bale kembali ke Liga Inggris musim depan. Ia percaya Manchester United (MU) adalah klub yang tepat untuk pemain 29 tahun itu.

Situasi Bale di Real Madrid kurang kondusif. Pelatih Zinedine Zidane menginginkan Bale hengkang, sementara sang pemain ngotot bertahan.

Muncul laporan bahwa Madrid akan melepas Bale musim depan dengan status pinjaman. Ada dua klub yang berminat yakni Tottenham Hotspur dan MU.

"Terlepas dari MU dan Tottenham, ke mana lagi Bale bisa pergi? Melihat MU musim lalu, saya pikir Bale akan langsung jadi starter di tim itu," kata Rush di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prihatin

(AFP/Gabriel Bouys)

Rush mengaku prihatin dengan situasi Bale di Madrid.

"Ketika sebuah klub ingin menyingkirkan Anda dan Anda ingin bertahan, itu sangat sulit dan saya merasakannya karena seperti yang saya katakan sebelumnya, para pendukung Real Madrid seharusnya bertepuk tangan untuk Bale."

"Anda bisa naik ke panggung sekarang di mana manajer yang berbeda punya cara berbeda. Anda hanya berharap bahwa Bale kembali ke Liga Inggris karena semua orang ingin melihatnya bermain."

"Dia masih punya beberapa tahun lagi di level atas dan itu tergantung klub mana yang ingin merekrutnya," Rush mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Bale

Bale sendiri membela Madrid sejak 2013. Ia telah mencatatkan 231 pertandingan dan mencetak 102 gol.

Pemain 29 tahun itu juga menyumbangkan empat gelar Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Antarklub, satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU