Tak Punya Pilihan, Bakayoko Terpaksa Tinggalkan AC Milan

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Jun 2019, 12:00 WIB
Real Betis Vs AC Milan

Liputan6.com, Milan - Gelandang Timnas Prancis, Tiemoue Bakayoko terpaksa meninggalkan AC Milan. Dia harus kembali ke klub Inggris, Chelsea setelah masa pinjamannya berakhir.

AC Milan meminjam Bakayoko sejak tahun lalu. Bakayoko harus meninggalkan London dengan status pinjaman karena tidak mendapat tempat dari Maurizio Sarri, manajer Chelsea, yang memilih mendatangkan Jorginho.

Bakayoko meninggalkan San Siro karena tidak mendapat tawaran kontrak permanen. Padahal, dia tampil bersama AC Milan dalam 42 pertandingan di semua kompetisi dengan mencatatkan satu gol dan satu assist.

"Ya, saya masih punya kontrak tersisa tiga tahun lagi (di Chelsea). Saya tidak punya pilihan," kata Bakayoko kepada L'Equipe.

"Apa yang akan terjadi ke depannya, saya tidak begitu yakin, tetapi saya akan kembali ke Chelsea. Itu satu-satunya hal yang kami tahu," ujar pemain yang menggunakan nomor punggung 14 di AC Milan itu.

 

2 of 3

Kembali ke Prancis

Kabar Transfer: Liverpool Incar Winger Barcelona, Higuain Menuju Milan
Tiemoue Bakayoko. (AFP/Alberto Pizzoli)

Di Chelsea, Bakayoko kemungkinan bakal menjadi penghuni tetap bangku cadangan. Pasalnya, lini tengah The Blus dikuasai gelandang top, yakni N'Golo Kante, Jorginho, dan Ross Barkley.

Dengan kondisinya terkini, pria berusia 24 tahun tersebut membuka opsi untuk kembali ke Prancis. Dia mengaku senang jika ada tawaran dari Paris Saint-Germain.

"Tentu saja, suatu hari nanti saya akan senang untuk bermain di Paris. Saya tidak bisa bohong soal itu. Itu (kota) besar untuk saya dan salah satu yang saya sukai. Kami adalah orang Paris Sejati," ucapnya.

 

3 of 3

Statistik Bakayoko

Berikut statistik Tiemoue Bakayoko bersama AC Milan pada musim lalu:

Main: 42

Menit main: 3.274

Gol: 1

Assist: 1

Kartu kuning: 8

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓