Winger Baru MU Siap Kerja Keras di Bawah Asuhan Solskjaer

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 15 Jun 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 15 Jun 2019, 11:17 WIB
Daniel James

Liputan6.com, Manchester - Winger baru Manchester United (MU), Daniel James siap bekerja keras di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia ingin merebut posisi tim inti dan bersaing dengan Anthony Martial, Jesse Lingard, Juan Mata, hingga Alexis Sanchez.

"Saya sudah bicara dengan Solskjaer sejak saya tiba di sini. Saya pikir ambisi yang mereka terapkan saat ini adalah mendapatkan pemain yang lapar dan siap bekerja keras," kata James, di situs resmi klub.

Daniel James merupakan pemain pertama yang didatangkan MU pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah, julukan MU, hanya mengeluarkan kocek sebesar 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar untuk meminang pemain berusia 21 tahun tersebut dari Swansea City.

Pemain Timnas Wales itu mengatakan, dirinya tidak akan mengecewakan Solskjaer. James ingin tampil habis-habisan bersama Setan Merah, meski berstatus sebagai pemain baru.

"Saya percaya kalau saya adalah satu dari pemain yang mereka cari. Saya mau bekerja keras. Ini adalah tantangan yang saya tunggu," ucap winger baru MU tersebut.

2 of 3

Masih Tidak Percaya

Daniel James
Rekrutan anyar Manchester United (MU) Daniel James. (Dok MU)

Hingga saat ini, James mengatakan, dirinya masih tidak percaya sudah bergabung dengan MU. Bahkan, dia sudah tidak sabar menghadapi lawan-lawan tangguh Setan Merah di musim depan.

"Yang pasti, setiap pertandingan akan sulit. Saya tidak percaya akan bermain melawan tim-tim seperti Chelsea, City, dan Liverpool," ujar James.

Namun, James tidak menyebut lawan yang ingin dihadapinya pada musim depan. "Tidak. Saya sudah merasakan sedikit ketika bermain pada Piala FA lalu ketika saya bermain melawan beberapa pemain kelas dunia. Saya belum berada di level yang sama seperti mereka, tetapi itulah yang saya nantikan."

 

3 of 3

Gaji Daniel James

Seperti dilansir The Daily Mail, James sendiri mendapatkan keuntungan besar dengan bergabung dengan MU. Ia dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang sangat besar di Old Trafford.

Usai sepakat pindah ke Old Trafford, James mendapatkan kenaikan gaji yang sangat signifikan. Ia disebut mendapatkan gaji sebesar 67 ribu pounds per pekan di Old Trafford.

Angka itu nyaris 17 kali lipat gaji yang ia terima di Swansea. Untuk itu tidak heran sang pemain benar-benar antusias pindah ke MU.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓