Sukses

Belajar di Barcelona, Messi Jepang Senang Gabung Real Madrid

Takefusa Kubo yang akrab disebut Messi Jepang kini sudah resmi gabung dengan Real Madrid. Dia rela gabung dengan seteru Barcelona, klub yang membesarkannya.

Liputan6.com, Sao Paulo- Takefusa Kubo yang karib dipanggil Messi Jepang sudah resmi gabung dengan Real Madrid. Meski belajar dan berkembang di Barcelona, Kubo tak keberatan untuk main di seteru mantan klubnya itu.

Real Madrid resmi menggaet Kubo dari FC Tokyo pada Jumat (14/6) waktu setempat. Remaja 18 tahun itu kabarnya direkrut dengan biaya senilai 2 juta euro dan diberi kontrak berdurasi enam tahun. 

Kubo sejatinya sempat mengenyam pendidikan di akademi kenamaan Barcelona, La Masia pada 2011 hingga 2015 silam. Namun Kubo kemudian dideportasi ke negara asalnya karena Barca dianggap melakukan perekrutan ilegal.

Kubo yang tengah berada di Brasil bersama skuat Jepang dalam rangka mengikuti turnamen Copa America 2019 pun mengaku senang dengan kepindahan dirinya ke Real Madrid.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak untuk Real Madrid. Saya tenang, ini hari yang biasa, tapi saya sangat senang," ujar Kubo dalam bahasa Spanyol yang fasih ketika diwawancarai Marca.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Mengkilap Kubo

Semenjak dideportasi dari Spanyol, Kubo tercatat langsung membela klub J-League, FC Tokyo. Ia pada awalnya diplot di tim U-23, namun sang pemain berhasil memukau tim pelatih sehingga ia dipromosikan ke tim senior FC Tokyo.

Musim lalu Kubo membuat 13 penampilan di J-League. Kubo juga semapt dipinjamkan ke Yokohama Marinos, di mana ia sempat mencetak gol di laga debutnya.

Pada awal Juni kemarin, Kubo yang dijuluki 'Messi Jepang' menjalani debutnya bersama Timnas Senior Jepang dalam pertandingan melawan El Salvador.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.