Sukses

Ada Peran Giggs di Balik Transfer Daniel James ke MU

Daniel James didatangkan dari Swansea City, dia menjadi pembelian pertama MU pada bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Daniel James telah resmi menjadi skuat Manchester United (MU) asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia direkrut manajemen MU dari klub Divisi Championship, Swansea City.

Setan Merah, julukan MU, hanya mengeluarkan kocek sebesar 15 juta pound sterling atau setara dengan Rp 270 miliar untuk meminang pemain berusia 21 tahun tersebut.

Daniel James mengatakan, dirinya bergabung berkat saran Ryan Giggs yang merupakan legenda MU dan pelatih Timnas Wales. Giggs juga yang memberikan kepada James menjalani debutnya bersama Timnas Wales.

Ketika itu James menjadi starter saat melawan Slovakia di Cardiff City Stadium, 24 Maret 2019 dalam Kualifikasi Piala Eropa. James menjadi pencetak gol kemenangan Wales dengan skor 1-0 atas tamunya.

"Ya, Ryan patut mendapatkan kredit besar untuk alasan kenapa aku ada di sini. Dialah yang memberi saya kesempatan bermain melawan Slovakia dan mencetak gol dalam lima menit pertama sangat luar biasa bagi saya," katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Kepercayaan yang dia berikan pada saya pada akhirnya membuatnya menonton saya beberapa kali bermain di Swansea. Dia menghargai saya di sini. Dia yang membawa saya ke sini dan saya akan memberikan bukti kepadanya," ucap pemain baru MU itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Gabung MU

Lebih lanjut, James mengungkapkan alasannya memilih bergabung dengan Setan Merah. Sebenarnya, selain MU, James juga dilirik klub Liga Inggris lainnya, Chelsea, Everton, dan Tottenham Hotspur.

"Saya memilih MU karena tantangannya. Saya ingin menjadi bagian untuk mengembalikan tim ini ke tempat yang mereka inginkan."

"Kami punya penggemar di sini, dan menjadi bagian dari mereka sangat luar biasa. Liga Inggris akan menjadi ujian bagi saya dan saya sudah siap," ujar James menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Daniel James

Seperti dilansir The Daily Mail, James sendiri mendapatkan keuntungan besar dengan bergabung dengan MU. Ia dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji yang sangat besar di Old Trafford.

Usai sepakat pindah ke Old Trafford, James mendapatkan kenaikan gaji yang sangat signifikan. Ia disebut mendapatkan gaji sebesar 67 ribu pounds per pekan di Old Trafford.

Angka itu nyaris 17 kali lipat gaji yang ia terima di Swansea. Untuk itu tidak heran sang pemain benar-benar antusias pindah ke MU.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.